Asus
Jika Tak Ambil Kartu Dianggap Gugur SendirI

 Foto . Suasana pengambilan kartu ujian CPNS di kantor BKPSDM Boltim.

 KLIKSULUT, BOLTIM- Pemkab Boltim melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mulai melakukan pembagian kartu peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala bidang Mutasi, Promosi, Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Boltim, Jalaluddin Koesasi mengatakan, pembagian kartu peserta ujian CPNS dilaksanakan selama dua hari, mulai dari Senin kemarin sampai Selasa hari ini.

"Kartu ujian CPNS sudah mulai dibagikan. Senin kemarin pembagian kartu berlaku untuk formasi tenaga kesehatan dan formasi guru. Jumlah pelamar dari formasi kesehatan sebanyak 81 orang dan formasi guru sebanyak 340 orang," kata Jalaludin.

Sedangkan untuk tenaga Teknis menurutnya, baru mulai dibagikan hari ini (Kemarin). Kata dia, hal itu berdasarkan jadwal, maka pembagian kartu peserta ujian CPNS formasi teknis baru dilakukan hari ini, sebab total pelamar formasi teknis mencapai 791 orang.

"Karena formasi teknis banyak pelamar, maka itu dijadwalkan pembagian pada hari ini. Pengambilan kartu juga berlaku sampai pada pukul 16.00 Wita. Ketentuannya hari ini semua kartu sudah disalurkan. Bagi pelamar yang tidak mengambil kartu peserta ujian sesuai waktu yang telah ditentukan maka dianggap mengundurkan diri/gugur," ungkapnya.

Terkait hal itu, BKPSDM Boltim telah menetapkan jadwal dan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil 2019.

Kepala BKPSDM Boltim Rezha Mamonto mengatakan, pelaksanaan tes SKD bagi CPNS Boltim dijadwalkan tanggal 5 Februari 2020, bertempat di Hotel Sutan Raja, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

"Pelaksanaan tes awal bulan depan, sesuai jadwal yang diumumkan BKN untuk Boltim tanggal 5 Februari," kata Rezha.

Menurutnya, diharapkan pelamar yang sudah mengambil kartu peserta ujian baik formasi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis agar disimpan dengan baik-baik. 

"Kartu peserta ujian harus disimpan dengan baik hingga datang waktunya untuk tes SKD," jelasnya. 

Diketauu, total pelamar CPNS di Boltim sebanyak 1.212 pelamar CPNS, 791 pelamar formasi tenaga teknis, 81 pelamar tenaga kesehatan dan 340 tenaga guru.(*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar