Asus
Sehan Serahkan Bantuan Untuk Nelayan

Foto. Bupati Boltim Sehan salim Landjar didampingi Kepala Dinas DKP, dan Ketua KNPI Boltim, Kapolres Boltim foto bersama dengan kelompok Nelayan yang menerima bantuan.

 

KLIKSULUT, BOLTIM- Bupati Kabupaten Boltim Sehan Salim Landjar, menyalurkan hak rakyat atau bantuan untuk 58 kelompok nelayan berupa perahu kapal ikan 7 unit, motor tempel 15 PK 19 unit, Fishfinder 10 unit, 5 paket ikan hias, 10 paket bibit ikan nila.

Bantuan untuk kelompok nelayan ini, diserahkan kemarin, di Pelabuhan Kotabunan. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Boltim Erna Mokodongan mengatakan, perhatian Bupati kepada nelayan di terbilang cukup diistimewakan. Buktinya, setiap tahun nelayan tak ketinggalan mendapat bantuan fasilitas dan alat tangkap ikan lainnya dari Pemerintah Boltim. 

"Selain bantuan kepada Nelayan, para nelayan juga diberikan jaminan kesehatan hingga asuransi kecelakaan," kata Erna.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Boltim dua periode itu dalam sambutanya berharap, bantuan ini dapat dijaga dan digunakan denhan baik, karena bantuan tersebut akan sangat membantu pendapatan nelayan. 

"Bantuan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan dijual ataupun di salah gunakan. Semoga bantuan ini akan membantu pendapatan nelayan," kata Eyang sapaan akrab Sehan Landjar.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menjanjikan paea tahun anggaran 2020 ini, pemerintah akan menyalurkan bantuan perahu, mesin tempel bagi para nelayan yang belum dapat tahun ini.

"Penyaluran bantuan ini bertahap, sesuai anggaran kas daerah. Nah, bagi nelayan yang sudah dapat, dijaga dengan baik dan dimanfaatkan. Sedangkan yang belum dapat tahun ini akan di akomodir," jelasnya.

Pada penyerahan bantuan tersebut, turut dihadiri Kepala DKP, Ketua DPD KNPI Boltim Amalia Landjar, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid bersama jajaran, dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Boltim.(*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar