Asus
6 Februari, CPNS Golongan II Latsar

Foto : Ahmadi Modeong

KLIKSULUT, BOLSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mmogondow Selatan (Bolsel), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berikan informasi tetkait pelaksanaan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan ll angkatan 2019, akan dibuka pada 6 Februari. Hal ini, dikatakan oleh Kepala BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong, Selasa (21/1) kemarin.

Menurut, Ahmadi jadwal Latsar akan dilaksanakan pada 6 Februari 2019 untuk Golongan II Angkatan 2019 dan kemungkinan besar, lastsar kali ini akan dilaksanakan di daerah. Pasalnya, setelah berkoordinasi dengan pihak Badan Diklat Provinsi Sulut, untuk jadwal tersebut tempat pelaksanaan Diklat belum memungkinan karena masih digunakan oleh daerah lain.

"Jadi alternatif lokasi Latsar kemungkinan, kita pinjam gedung diklat milik Kemenang. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kemenang dan mereka siap meminjamkan fasilitasnya," kata Mantan Kabag Humas ini.

Dilanjutkannya, jika pihaknya masih akan menunggu persetujuan dari pihak Badan Diklat Provinsi Sulut, yang dalam waktu dekat ini akan melakukan pengecekan kelayakan untuk lokasi kegiatan Latsar.

"Jadi mereka akan turun langsung mengecek kelayakannya. Utamanya terkait dengan kapasitas kamar tidur, dan fasilitas lain sebagainnya," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk Latsar kali ini akan diikuti oleh 45 peserta dan ada beberapa peserta dari luar daerah yang sudah berkoordinasi akan ikut bersama dengan CPNS dari Bolsel.

"Secara teknis, Latsarnya sama dengan Latsar Golongan III. Jadi selama 51 hari kegiatan Latsar, dimana 18 hari mereka on, 30 hari mereka akan kembali ke OPD masing-masing untuk aktualisasi dan tiga hari terakhir ujian hasil dari aktualisasi," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid mengapresiasi dan mendukung suksesnya kegiatan Latsar tersebut. Bahkan ia meminta, agar para peserta memanfaatkan waktu di Latsar untuk menggali ilmu. "Ayo belajar dan bangun Bolsel," kuncinya. (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar