Asus
Pemdes Diminta Usulkan Nama Masyarakat Kurang Mampu
Foto . Slamet R Umbola
 
 
KLIKSULUT, BOLTIM- Program sembako murah untuk masyarakat kurang mampu, bakal direalisasikan oleh Pemkab Boltim melalui Dinas Sosial (Dinsos) pada tahun 2020 ini.
 
Kepala Dinsos Boltim Slamet Riyadi Umbola mengatakan, program pemerintah untuk membantu masyarakat miskin berupa bantuan pangan yang sekarang disebut kartu sembako murah, akan direalisasikan tahun ini. Lewat program ini masyarakat miskin sudah dapat membeli daging, ayam, susu dan lain-lain dengan kartu tersebut di e-Warung.
 
"Sebelumnya program bantuan pangan hanya bisa mendapatkan telur dan beras. Pada tahun ini masyarakat penerima manfaat kartu sembako murah sudah bisa membeli selain beras dan telur di e-Warung," kata Slamet.
 
Menurutnya, terkait hal itu pemerintah desa (Pemdes) harus mengusulkan nama-nama masyarakat yang benar-benar kurang mampu, agar program tersebut tepat sasaran, dan tidak digunakan untuk belanja keperluan lain.
 
"Masyarakat penerima manfaat harus benar-benar kurang mampu, jangan ketika datang di kantor untuk menerima bantuan malah memilili perhiasan emas dan handphone android atau bantuan akan dibelanjakan untuk beli pulsa atau handphone," ujarnya.
 
Terkait program itu lanjutnya, pihaknya akan memberikan kode dengan label dirumah penerima manfaat, dengan tujuan agar dapat diketahui mana yang sudah mendapat atau belum.
 
"Tentunya bagi masyarakat penerima manfaat akan diberikan label yang akan ditempel di rumah, supaya dapat dilihat bahwa bantuan pemerintah tersebut diterima oleh masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.(*)
 
 
 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar