Asus
Amalia Minta Pemkab Berikan Subsidi IMB Bagi Masyarakat

KLIKSULUT, BOLTIM- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Boltim Amalia Ramadhan S Landjar, berharap agar Pemkab Boltim akan memberikan subsidi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada masyarakat.

Menurut Amalia, ribuan rumah yang ada di Kabupaten Boltim hanya sebagian kecil jumlhanya yang mengantongi IMB, untuk itu dirinya berharap pemerintah dapat memberikan kebebasan atau mensubsidikan IMB.

"Secara pribadi dan organisasi KNPI, saya menekankan kepada Pemkab Boltim melaui Badan Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BTPSP) dapat memberikan kebebasan dengan mensubsidikan IMB untuk masyarakat," kata AMA sapaan akrab Amalia.

Hal ini lanjutnya, menjadi perhatian Pemkab dan mencari jalan keluarnya supaya rumah-rumah ada di Boltim mendapatkan IMB dengan mudah.

"Saya melihat di lapangan dari 28 ribu rumah ada di Boltim yang ditempati kurang lebih 74.500 warga, hanya ada 600 rumah yang memiliki IMB. Nah, dengan melihat ini apa upaya dilakukan oleh Pemkab Boltim. Solusi kongkretnya adalah dengan cara mensubsidikan. Kalau di tahun 2020 ini sudah bisa melakukan itu walaupun baru 500 sampai 1000 IMB kenapa tidak di lakukan," ujarnya.

Kata dia, Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran Pemkab Boltim selalu mengedepankan dan menjunjung tinggi hukum tertinggi di daerah Boltim adalah kepentingan rakyat.

"IMB merupakan salah satu kepentingan rakyat yang sangat urgent saya pikir harus di pikirkan dan kita pecahkan bersama. Saya juga mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Boltim yang telah mensukseskan program RTLH untuk masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah pusat sudah memberikan sertifikat secara gratis, kenapa subsidi IMB tidak dilakukan oleh Pemkab Boltim.

"Atas nama organisasi KNPI akan terus mendorong program IMB rumah subsidi, sampai Pemerintah Kabupaten Boltim memberikan dukungan penuh demi masyarakat mendapatkan haknya," jelasnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar