Asus
KPU Canangkan Pemilihan Berintegritas, Mewoh: Hoax dan Politik Identitas Gulung Tikar
 
KLIKSULUT, MANADO - KPU Gelar Festifal Pemilihan Berintegritas dirangkaikan Launching Tag Line Pilgub di Lapangan Basket Kawasan Mega Mas, Jumat (31/01/2020).
 
Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh dalam sambutannya mengatakan bahwa masing-masing KPU Kabupaten/Kota mengadakan festifal anggaran dengan maksud agar transparan dimana masyarakat bisa melihat dan mengamatinya apa yang dianggarkan KPU.
 
"Wilayah Sulawesi Utara tidak akan dipengaruhi dengan penyebaran berita bohong dan politik identitas, yang berarti mereka secara otomatis gulung tikar," tegas Mewoh.
 
Secara khusus Anggota Dewan Kehormatan Pemilu Pusat (DKPP-RI), Alfitra Salam, memberikan apresiasi kepada KPU Sulut yang sudah menyatakan sanggup melaksanakan pilkada yang berintegritas.
 
Saya berpesan pencanangan pilkada yang berintegritas tetap dipertahankan,  jangan nanti pas bulan September justru menjadi festifal pelanggaran.
 
Sementara itu Komisioner KPU-RI, Pramono Ubaid Tanthowi  juga berharap Sulut dapat melaksanakan pilkada ini dengan baik.
 
Sebagai tolak ukur, leluhur kita sudah mengajarkan akar sejarah dengan musyawarah dalam menyelesaikan masalah.
 
"Perbedaan pendapat itu biasa, saat pemilih menggunakan haknya,maka siapapun yang terpilih kita harus junjung tinggi,"tandasnya.
 
Adapun rangkaian acara yang menjadi agenda KPU sebagai yang di berikut :
Orasi Pilkada Berintegritas, Visualisasu Sejarah Demokrasi di Sulut, Pameran KPU
Penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020,Peluncuran Tagline, Jingle dan Maskot Pemilihan Berintegritas, 
 
Acar berlangsung meriah dengan hadirnya pengisi acara, Tetengkoren Harmony, Basgilanos, Live Band, Pagelaran Seni Budaya, Dance Masal serta Atraksi.(dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar