Asus
Pagelaran adat Tulude kota Bitung tahun 2020 begitu spektakuler.

KLIKSULUT, Bitung - Pesta adat Tulude yang diprakarsai oleh Ikatan Kerukunan Sitaro, Sangihe, Talaud (IKSSAT) bekerjasama dengan dinas pariwisata, dinas pendidikan dan kebudayaan kota Bitung bisa terlaksana dengan dengan begitu spektakuler. Bertempat di Gedung olahraga (GOR) kota Bitung. Sabtu, (1/2) akhir pekan.

Dalam pergelaran adat Tulude dihadiri langsung oleh Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE, M,Si didampingi Ketua TP. PKK kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung M,Si, Wakil walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, didampingi wakil ketua TP. PKK kota Bitung Ir. Rita Mantiri Tangkudung, Sekretaris daerah kota Bitung DR. Audy Pangemanan AP, M,Si didampingi Ketua DWP kota Bitung dr. Rinny Pangemanan Tinangon,  serta seluruh pejabat Pemkot Bitung, para camat bersama jajaran, unsur Forkopimda kota Bitung, Anggota DPRD provinsi Sulut Nick A Lomban, Anggota DPRD kota Bitung Geraldi Mantiri SE, pengurus IKSSAT, majelis adat, Ketua MUI, Ketua KKIG, ketua FKUB Pdt. Vivi Lousan Rompas M,Th, Ketua BKSUA Pdt. Aser Esau M,Th,  Ketua Panitia Frangky Lady SSTP bersama seluruh panitia, tokoh - tokoh agama dan tokoh - tokoh masyarakat.


Dalam sambutan Lomban menyampaikan patutlah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena dihari ini kita boleh melaksanakan pesta adat Tulude.


kita tau bersama arti dari Tulude yakni, kita menolak segala kesialan, kegagalan, pergumulan, yang kita telah lewat ditahun 2019 dan kita memohon restu Tuhan Yang Maha Kuasa masuk ditahun 2020 senantiasa diberkati dan mendapatkan segala sesuatu yang kita butuhkan.
Saya mengajak kita semua, mari kita menempuh tahun 2020 dengan tahun yang penuh harapan dan berkat yang melimpah untuk kota Bitung yang kita cintai. "tuturnya".


Muda - mudahan apa yang kita harapkan dalam pelaksanaan tulude ini diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, terutama memberikan kesejahteraan, terlindung dalam bencana, sehingga kita boleh berusaha dan mendapatkan apa yang kita cita - citakan.


Lanjutnya, Tahun ini adalah tahun politik (pilkada) bagi kota Bitung dan provinsi Sulut, jangan perbedaan ini membawa perpecahan, untuk itu saya mengajak kita tetap hidup rukun dan damai, kita tetap bersatu dalam membangun Bitung lebih hebat serta masyarakat lebih sejahtera.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar