Asus
Poltekpel Sulut Cari Calon Taruna

KLIKSULUT, MANADO - Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sulawesi Utara membuka pendaftaran Calon Taruna 2020.  Kampus pelayaran yang merupakan satu-satunya kampus negeri yang dibawah kementrian Perhubungan RI ini sendiri membuka tiga jurusan, yakni Nautik, Teknik dan Administrasi Kepelabuhan.

Yosis orasis, Kasubag Kepegawaian dan Umum Poltekpel mengatakan, sejak status naik kelas dari Balai Diklat Pelayaran (BDP) menjadi Poltekpel  per Januari 2020 ini, kampus ini kini semakin diminati. “Kami sudah meluluskan sekitar 240 taruna dari 2 angkatan yang kini telah eksis di dunia pelayaran baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Yosis.

Ia mengungkap baru-baru ini ada empat taruna yang diterima di perusahaan Holland America Land, sebuah perusahaan internasional dibidang kapal pesiar. “Kami bekerjasama dengan perusahaan pelayaran di seluruh dunia,” sambung Yosis.

Nowo Sakti Wibowo, Pengelola Publikasi dan Kehumasan mengatakan Poltekpel Sulut mempunyai visi menciptakan pelaut yang prima, profesional dan beretika serta berdaya saing sesuai standar nasional dan internasional, agar dapat membantu pemerintah dalam membangun transportasi laut.

“Fasilitas yang kami miliki juga sudah berstandar internasional dan didukung oleh tenaga pengajar yang memiliki ijazah dan kompetensi yang baik. Dengan meningkatnya kemampuan peserta didik tersebut, maka lulusan pelayaran asal Indonesia semakin diminati oleh perusahaan internasional,” kata Wibowo.

Selain membuka pendaftaran calon Taruna, Poltekpel dibawah Kemenhub Perhubungan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) - Perhubungan Laut Poltekpel Sulut juga mengajak masyarakat usia kerja dan kurang mampu untuk mengikuti diklat pemberdayaan masyarakat secara gratis. “Untuk informasi lanjut, silahkan datang langsung di kampus kami di jalan Trans Sulawesi No.KM 80, Tawaang Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan,” tutupnya. (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar