Asus
Kinerja Tenaga Honda Diseleksi

                                         Sonny Waroka

 

KLIKSULUT,BOLTIM – Pemkab Boltim tengah mengevaluasi kinerja tenaga Honor Daerah (Honda). Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Waroka belum lama ini mengatakan, saat ini tim tengah melakukan kajian terkait kinerja Honda di lingkungan Pemkab Boltim.

 

"Kinerja Honda akan dievaluasi, sudah ada tim yang tengah mengkaji, sekaligus mengevaluasi capaian kerja seluruh tenaga Honda," kata Sonny. Menurutnya, evaluasi tersebut sangat penting untuk mengukur setiap capaian kerja oleh tenaga Honda.

"Bulan Februari, paling lambat Maret mungkin evaluasi besar-besaran, seleksi. Hasil evaluasi dan seleksi kan tidak ada dusta disitu. Maka, Kalu itu terjadi efisiensi luar biasa dan efektivitas orang-peroangan terjamin," ujarnya.

Sistem kerja lanjutnya, harus dirubah agar target-target kerja pimpinan bisa dicapai. "Karena ada yang kerja luar biasa, dari pagi sampai malam. Ada juga yang tidak semaksimal itu. Yang lucu, karena sistem absen ada yang sudah serius kerja sampai lupa absen. Dan ada juga yang tidak maksimal kerja tapi absen Fingerprint selalu tepat. Ini kan tidak adil," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rezha Mamonto mengatakan, saat ini evaluasi tenaga Honda diberikan kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Ya, memang tenaga honorer saat ini dalam tahap evaluasi namun masih ditangani langsung pimpinan SKPD. Namun, ke depan paling lambat triwulan ke dua nanti ada tindaklanjut dari hasil evaluasi tersebut. Mekanismenya seperti apa kini masih tahap kajian," kata Rezha.

Menurutnya, selain memaksimalkan kinerja tenaga Honda, evaluasi tersebut untuk efisiensi anggaran.  "Menyesuaikan dengan anggaran. Sehingganya, ke depan ada mekanisme yang diterapkan dalam hal memaksimalkan kinerja tenaga honorer," jelasnya. (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar