Asus
Pemprov Sulut Siapkan Dana Taktis , Tangkal Virus Corona

Steven Kandouw bersama Edwin Silangen

 

KLIKSULUT, MANADO - Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw telah menyiapkan dana taktis tak terduga sebesar Rp2,5 Miliar untuk mengantisipasi masuknya Virus Corona di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE di sela-sela kegiatan Persiapan Harsiarnas dan Pekan Kerukunan Internasional di Ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Kamis (05/03).

Menurut Wagub Kandouw, Dana Taktis tersebut disiapkan Pemprov Sulut baik untuk pengadaan peralatan medis seperti thermal scanner, menyangga harga masker ataupun pengadaan vitamin untuk anti body dan kebutuhan medis lainnya untuk mengantisipasi masuknya virus Corona di daerah ini.

Selain itu, Wagub Kandouw menegaskan bahwa instansi terkait seperti Dinas Perhubungan Sulut patut mewaspadai pintu masuk transportasi darat di perbatasan.

“Langkah itu harus kita lakukan, selain di pintu bandara, pelabuhan laut maupun di pintu masuk perbatasan Sulut dengan daerah lain,” ujar Wagub Kandouw seraya menambahkan bahwa menjaga kesehatan diri sangatlah penting, seperti rajin mencuci tangan dan mewaspadai kontak badan dengan orang lain.

Kewaspadaan terhadap masuknya Virus Corona juga dilakukan Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, dimana setiap Rumah Sakit di Sulut telah menyiapkan Ruang Isolasi bagi pasien yang masih dalam pengawasan medis akibat diduga terpapar Virus Corona.

“Dinas Kesehatan Sulut juga sudah menyiapkan Ruang Isolasi di setiap Rumah Sakit dengan SDM medis yang memadai. Pkoknya, Sulut sudah siap mengantisipasi segala kemungkinan yang ditimbulkan oleh Virus Corona, ” kata Wagub Kandouw yang diaminkan dr Debie KR Kalalo, Kadis Kesehatan Daerah Provinsi Sulut. (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar