Asus
Wali Kota Sambut Kedatangan Ketua Komisi IX DPR RI

SELAMAT DATANG: Wali Kota, Tatong Bara, dan jajarannya menyambut kedatangan Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene, di Aula Dinas Wali Kota, kemarin.

 

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU – Wali Kota, Tatong Bara, dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) menyambut kunjungan kerja Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene, di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (11/3).

“Selamat datang di Kota Kotamobagu. Ini adalah kunjungan pertama anggota DPR RI periode saat ini,” sebut wali kota.

Dihadapan Koordinator Pemenangan Wilayah (Komperwil) DPW Nasdem Sulawesi Utara itu, dan sejumlah tamu undangan lainnya, wali kota memperkenalkan wilayah Kota Kotamobagu yang lahir dari Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Luas wilayah Kota Kotamobagu 68 km2. Alhamdulillah kemarin ketambahan luas wilayah 40 km2 sehingga sudah menjadi 108 km. Kota Kotamobagu terbagi 4 Kecamatan dengan 33 desa dan kelurahan. Penduduk Kota Kotamobagu kurang lebih 127.000 jiwa dan hidup rukun serta damai dengan berbagai etnik etnis suku agama. Bahkan tahun 2017 Kota Kotamobagu dinobatkan sebagai daerah nomor 7 paling toleran di Indonesia,” kata wali kota.

Selain itu, wali kota juga memperkenalkan RSUD Kota Kotamobagu yang menjadi rujukan tujuh daerah di Sulawesi Utara.

“RSUD Kota Kotamobagu ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penyakit tertentu. Ada 4 rumah sakit yang ditunjuk, yaitu rumah Sakit Prof Kandou, Rumah Sakit Sam Ratulangi, Rumah Sakit Ratatotok dan Rumah Sakit Kotamobagu atas keputusan menteri,” ungkap wali kota.

Ketua Komisi IX, Felly Estelita Runtuwene, menyampaikan kedatangannya di Kota Kotamobagu adalah untuk mensosialisasikan program kesehatan dan pengawasan obat dan makanan. “Komisi IX bermitra dengan Kementerian Kesehatan, kemudian dengan Kementerian Tenaga Kerja, Badan POM, BKKBN, BPJS Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan Kesehatan dan BNP2TKI,” ujar Felly. (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar