Asus
40 Anggota Pol-PP Baru Digodok

TINGKATKAN PEMAHAMAN: Pelatihan Anggota Satpol PP yang baru direkrut, di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu.

 

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU – 40 Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang baru direkrut diberi pelatihan mengenai pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Satpol PP. Pelatihan dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang yang dimulai Rabu (18/3).

Kepala Seksi Operasional dan Penertiban Dinas Satpol PP dan Damkar, Rio Lasabuda, mengatakan 40 Anggota Satpol PP tersebut adalah rekrutan baru yang dinyatakan lulus seleksi beberapa waktu lalu. “Mereka ini adalah yang dinyatakan memenuhi standar kualifikasi dan telah melalui tahapan tes tertulis, psikologi dan wawancara,” katanya.

Adapun maksud dan tujuan pelatihan itu, ia menjelaskan untuk memberi pemahanan dan meningkatkan pengetahuan mengenai tugas pokok dan fungsi sebagai Anggota Satpol PP, yang meliputi penegakkan Peraturan Daerah (Perda) serta prosedur pemadaman kebakaran.

“Pelatihan ini memaksimalkan kinerja mereka,” jelasnya.

Setelah pelatihan itu, ia berharap para Anggota Satpol PP yang baru direkrut itu bisa paham mengenai pelaksanaan tugas di lapangan.

“Ini untuk kebutuhan kinerja. Sehingga diharapkan setelah pelatihan ini sudah bisa menyesuaikan dengan tugas dan kerja masing-masing,” harapnya. (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar