Asus
Hari ini, Hasil SKD Diumumkan

Sarida Mokoginta

 

KLIKSULUT, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 ditunda. Padahal pelaksanaan salah satu tahapan yang paling menentukan nasib para pejuang NIP itu sebelumnya sudah dijadwalkan mulai 25 Maret.

“Kita tidak ada masalah dengan penundaan itu, karena ini memang kebijakan pemerintah pusat dan berlaku secara menyeluruh. Penundaan (pelaksanaan SKB) ini tentu sudah melalui proses kajian yang matang, apalagi negara kita sedang dalam status tanggap darurat bencana. Kita di daerah tinggal menyesuaikan saja dengan ketentuan pemerintah pusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sarida Mokoginta.

Selain pelaksanaan SKB, ia mengungkapkan kegiatan pemerintahan yang sudah dijadwalkan sebelumnya juga terpaksa harus ditunda. Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 yang terus mewabah hingga saat ini. “

Banyak kegiatan pemerintah yang terpaksa ditunda dulu. Ini untuk keselamatan banyak orang,” ungkapnya.

Penundaan pelaksanaan SKB CPNS sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor B/318/M.SM/01/00/2020 Perihal Penundaan Jadwal Pelaksanaan SKB Seleksi CPNS Tahun 2019. Meski ada penundaan jadwal SKB, namun pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tetap dilaksanakan sesuai jadwal melalui portal resmi penerimaan CPNS Taun 2019 masing-masing instansi.

Adapun jadwal pengumuman tersebut adalah 22 hingga 23 Maret. “Insya allah besok (hari ini, red) akan diumumkan,” kata Anggota Tim Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Pengadaan CPNS Kota Kotamobagu, Alfi Syahrin Rustam. (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar