Asus
OD-SK Beserta Sekprov Salurkan Bantuan Tahap I di Kumelembuai dan Makasili
 
KLIKSULUT, Minsel - Akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia, juga  berimbas di Sulawesi Utara, hal ini membuat berbagai sektor mengalami permasalahan, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok yang kian sulit.
 
Mengatasi permasalahan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara, melalui dinas Sosialnya menyalurkan 
400 paket ke sejumlah tempat ibadah yang ada di Kumelembuai dan Makasili, Sabtu (09/05/2020).
 
Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinas Sosial Provinsi Sulut, Julivan Kondoahi yang didampingi Richard Mongkaren mengatakan, bantuan tahap 1 yang disalurkan berdasarkan proposal yang diajukan oleh tiga gereja yakni, Gereja GMIM Exodus Kumelembuai 379 orang, Gereja GBI El Gibor Kumelembuai 12 orang dan Gereja Bala Keselamatan Makasili 79 orang.
 
Adapun isi paket yang disediakan adalah beras 5 kg, Supermi 10 buah, Ikang kaleng 3 buah,Masker 1 kotak isi 5 buah dan minyak goreng 1 Liter.
 
"Kami berharap  bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak CIVID-19, oleh karena itu kami salurkan melalui gereja sebagai pemohon,"ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua BPMJ GMIM Exodus Kumelembuai, Pdt Hesky Manoppo MTH, mewakili jemaat mengapresiasi pihak pemprov yang sudah menyalurkan bantuan  melalui gereja dan akan diteruskan kepada jemaat.
 
Hal senada juga diungkapkan Gembala GBI El Gibor Kumelembuai Audi Cangkulung dan turut diaminkan oleh Opsir Korps Makasili, Mayor Hertjahyo Sasmoko.
 
Kegiatan ini menjadi perhatian pimpinan dewan provinsi yang berkesempatan mendampingi penyerahkan bantuan,Wakil Ketua DPRD Sulut yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Billy Lombok SH, secara khusus mengapresiasi OD-SK beserta Sekprov.
 
"Saya sengaja turun langsung, untuk memastikan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tahap selanjutnyapun akan kami kawal," tandas Lombok sembari menaiki mobil plat merah DB 9.(dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar