Asus
Cek Kesiapan WBK dan WBBM Kejari Manado, Kajati Sulut Lakukan Sidak
KLIKSULUT, MANADO - Konsistensi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief,SH.MH dalam mendukung jajarannya untuk  terus berbenah diri terus dilakukan secara berkesinambungan, buktinya hari ini Rabu 3 Juni 2020, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara melakukan SIDAK  di Kejaksaan Negeri Manado.
 
Hal ini dilakukan sehubungan dengan kesiapan Kejaksaan Negeri Manado dalam rangka ikut serta dalam program WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Bebas Bersih Melayani) Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia.
 
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Andi Muh Iqbal Arief S.H., M.H ; didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, A. Dita Prawitaningsih, S.H., M.H ; Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Jurist Precisely Sitepu, S.H., M.H beserta jajarannya tiba di Kejaksaan Negeri Manado pukul 10.30.wita dan langsung melakukan pengecekan pada masing-masing seksi.
 
Didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Manado Maryono,SH.MH, Kasi Intel Kejari Manado Theodorus Rumampuk,SH.MH dan Kasi Pidum Leila Qadriana Monoarfa,SH dalam kesempatan tersebut Kajati Sulut langsung memeriksa kelengkapan administrasi dan Standar Operasional Prosedure (SOP) serta fasilitas ruangan yang berkaitan dengan Pelayanan Publik kepada masyarakat.
 
Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejari Manado tak luput dipantau Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH. didalam ruangan tersebut Kajati Sulut bersama Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih,SH.MH mengingatkan agar ruang PTSP ini harus benar-benar memberikan manfaat untuk melayani masyarakat pencari keadilan termasuk unsur kenyamanan dan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang masalah-masalah hukum dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol Covid 19 "ujar Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Manado di tahun 2010-2012 tersebut".
 
Kajati Sulut Andi.Muh.Iqbal.Arief,SH.MH mengingatkan kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Manado untuk tetap semangat melayani Masyarakat ditengah pandemi wabah Covid-19 ini sambil kita tetap menjaga kesehatan dan jaga jarak aman. 
 
Tak lupa Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A Dita Prawitaningsih,SH.MH melakukan peninjauan kesiapan jajaran Kejari Manado pada tahapan Prosedur Tatanan Baru New Normal menghadapi pandemi Covid 19 untuk tetap mengikuti Panduan Protokol Kesehatan dan  pencegahan Covid 19.
 
Setelah melakukan pengecekan dimasing-masing seksi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh Iqbal.Arief,SH.MH melakukan briefing kepada para Kepala Seksi guna untuk memantapkan kinerja para Kasi untuk mendukung program Kejari Manado menuju WBK.
 
Dalam kesempatan itu juga Kepala Kejaksaan Negeri Manado Maryono,SH.MH menyambut baik kedatangan Pak Kajati, ibu Wakajati dan Pak.Asdatun sembari mengungkapkan bahwa Kejaksaan Negeri Manado telah berbenah diri dan siap masuk dalam program WBK ditahun 2020 ini dan tentunya kami (red.Kajari.Manado) memohon dukungan Pak.
 
Kajati, ibu Wakajati serta masyarakat Kota Manado untuk mendukung semangat kami dalam melayani masyarakat pencari keadilan di kota Manado dengan melakukan inovasi-inovasi pelayanan publik dan harapan kami semoga ditahun 2020 ini Kejari Manado dapat ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI sebagai peraih WBK(Wilayah Bebas Korupsi).
 
Meskipun ditengah-tengah wabah covid 19 ini dan sama-sama kita berdoa agar pandemi ini cepat berlalu dan kita kembali normal seperti sediakalanya "cetus Mantan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah tersebut.(hms/dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar