Asus
Pekan ini, Pemkab Bolmong Salurkan Bibit Sayur

 

Foto A: Bupati Bolmong,  Yasti Soepredjo Mokoagow saat mencanangkan gerakan tanam, beberapa waktu lalu

KLIKSULUT, BOLMONG—  Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)  I Nyoman Sukra, mengatakan, bantuan bibit sayuran yang disiapkan pemerintah daerah akan segra disalurkan.
Bantuan yang diperuntukan bagi warga yang terdampak Covid-19 itu, rencananya  akan disalurkan pekan ini. “Pekan depan (pekan ini) akan disalurkan bersamaan dengan bantuan bahan pangan tahap ke tiga,” kata Sukra, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan,  bantuan tersebut sudah diserahkan secara simbolis.  Namun untuk penyaluran langsung kepada warga penerima akan disalurkan bersmaan dengan bantuan pangan.
Setiap Desa dan Kelurahan akan mendapatkan berbagai macam jenis bibit sayur. Mulai dari cabe, bibit sayur bayam, caisin, dan tomat. “Tiap desa dapat 10 sachet bibit sayur,” bebernya.
Bibit tersebut akan disemai Pemerintah Desa dan Kelurahan kemudian dibagikan ke warga. Diketahui program tersebut merupakan upaya Pemkab Bolmong untuk memperkuat ketahanan pangan dalam menghadapi Pandemi Covid 19 ini.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar