Asus
PPDB SMA,SMK dan SLB di Perpanjang

 

KLIKSULUT, MANADO— pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru ,akan di perpanjang hingga 1 Juli. Sebelumnya pendaftaran dilaksankan mulai tanggal 22 juni sampai dengan 29 juni. Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut memperpanjang pendaftaran dikarenakan beberapa siswa mempunyai data diri tidak sesuai dapodik siswa.

“beberapa calon siswa harus balik ke sekolahnya.data mereka tidak sesuai pada saat mekasankan pendaftaran.” Kata dr Grace Punuh MKes. ” PPDB di perpanjang hingga 1 juli mendatang” tambah Kadis .

Dalam pelaksanaan PPDB online,ternyata banyak orang tua yang masi binggung untuk cara mnendaftarkan anak mereka .banyak juga orang tua ke Dikda Sulut mecari informasi.

“kami mempunyai TIM PPDB di Posko Dikda Sulut,tetapi pelayanan ini kami mempunyai batas dikarenakan sesuai arahan pemerintah untuk melaksankan sesuai protocol kesehtan.” Katanyi.

Pelaksanaan PPDB untuk tahun ini, Antosis masyarakat melaksankan pendaftaran sangat banyak . pihak sekolah juga masi membutuhan waktu untuk pelaksanaan serifikasi.

Kebijikan untuk pendaftaran tersebut oleh Kadis Dikda agar bisa meminimalisir semua masyarakat untuk melakukan pendaftaran sesuai aturan tersebut. “ sesuai laporan panitia, dan saya sudah terjun memantau ke sekolah masing masing untuk pelaksanaan tersebut. Tidak menjadi masalah,dikarenakan untuk dunia Pendidikan.” Jelasnya.

Jalur  pendaftaran PPDB dibagi 4 jalur yakni. Zonasi,Afirmasi,Perpindahan orang tua dan prestasi. “ banyak orang tua siswa yang dating ke Posko Dikda untuk meminta perubahan data,ternyata tidak sesuai “ tambah panitia PPDB.

Sesuai hasil pendaftaran masyarakat sulut masi banyak memilih sekolah yang menjadi favorit di sulut. Seperti .SMA Negeri 1 Manado dan SMA Negeri 9 Manado. ” sesuai aturan PPDB saja. Itu banayak orang tua pingin merubah data,tetapi tidak bisa.” Tambah panitia PPDB saat di wawancara lewat telepon.

Saat di konfirmasi Kepala SMA Negeri 9 Binsus Manado Drs Meydi Tungkagi menjelaskan bahwa Pun hanya menyiapkan 10 Rombel belajar .“  sekolah hanya mengiktui aturan saja.” Ucap ucap Ia.” jika ada kendala harus ke Posko PPDB”  tutur tungkagi.

Sedangkan SMA Negeri 1 Manado ini hanya menyiapkan 11 Rombel. “ pihak sekolah hanya melakukan tugas sesuai Juknis yang ada. Kalau mempunyai kendala tetap panitia melaksanakan konfirmasi sesuai no handpone yang terdaftar untuk melaksankan laporan ke Posko PPDB di Kantor Dikda.” TutupDra Sherly Kalangi selaku kepala sekolah. (*)

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar