Asus
LKTN Desa Liberia Dihadiri Bupati Boltim Hadiri

KLIKSULUT, BOLTIM- Bupati Boltim Sehan Salim Landjar mengahadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara (LKTN), di Desa Leberia timur Kecamatam Modayag, Kabupaten Boltim, Senin (29/06).

 

Menurut Bupati Boltim dua periode itu, pihaknya sangat mengapresiasi pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di desa Liberia Timur, oleh Polres Boltim.

 

"Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat Boltim. Saya ucapan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Boltim yang telah menunjuk desa Liberia timur sebagai Kampung Tangguh Nusantara," kata Eyang sapaan akrab Sehan Landjar.

 

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan program Kapolri yang pelaksananaannya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa. 

 

"Dengan adanya penyebaran virus Covid-19, maka Polri dalam hal ini melakukan satu terobosan dalam rangka memutus atau mencegah penyebaran virus corona. Tujuan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini juga untuk mendorong warga masyarakat agar mereka melakukan satu kegiatan-kegiatan demi untuk memutus mata rantai Covid-19," kata Irham.

Menurutnya, dirinya berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman. 

"Polri akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir," jelasnya.

Diketahui, pada kegiatan itu telah dilaksankan gunting pita oleh Bupati Boltim didampingi Kapolres Boltim, sekaligus penyerahan Bantuan Bibit Jagung, Pala, Kelapa, Cabai, dan Benih Ikan Air Tawar.(**)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar