Asus
Mewah & Elegan

KLIKSULUT.com - New Suzuki Baleno ditawarkan dalam varian mesin bensin 1.200cc dengan pilihan transmisi otomatis dan manual, serta diesel 1.300cc manual.

Belum diketahui pasti ubahan untuk new Suzuki baleno ini. Namun, jika melihat dari pasar India yang sudah meluncurkan model ini terlebih dahulu, hanya ada pembaruan grille, headlight, taillight, dan pelek baru, termasuk foglamp yang kini terpisah.

Sedangkan dari segi interior, penyegaran berdasarkan warna two-tone dari pelapis jok, sistem hiburan dengan headunit (HU) touchscreen 7 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone.

Di Negeri Tanah Hindustan, new Baleno ditambahkan fitur keamanan baru. Fitur tersebut adalah pengingat seatbelt penumpang, peringatan kecepatan, sensor parkir, dual airbags, dan ABS+EBD.

Suzuki Baleno Versi Toyota Bernama Glanza

Kerja sama antara Toyota dan Suzuki sudah mulai terlihat hasilnya. Produk baru bukanlah strategi yang dilakukan, melainkan menawarkan model yang di-rebadge.

Toyota memang kalah dalam segmen mobil kompak di India. Sedangkan kelas paling ramai itu dikuasai oleh Maruti Suzuki. Cara paling mudah untuk mencari pangsa pasar, dengan kerja sama.

Maka produk Suzuki akan berlabel Toyota. Yang pertama muncul, namanya Toyota Glanza. Menurut pemberitaan Cardekho, akan meluncur akhir tahun ini. Tapi video teaser sudah beredar dan benar-benar mempertunjukkan wujudnya yang persis seperti Suzuki Baleno versi domestik sana.

Namanya juga video teaser, hanya menggoda dalam durasi singkat dan tidak detail. Paling jelas hanya memperlihatkan profil bodi belakang bagian samping.

Terlihat amat jelas ini adalah Maruti Baleno. Desain pelek 16-inci sama, hanya logo Triple Elipse tersemat di bagian tengah. Seolah bagian muka ada yang disembunyikan, dan ternyata benar. Dari hasil foto mata-mata yang juga didapat Cardekho, wajah Glanza tampak sedikit dibedakan dengan Baleno.(Net)

 



Berita Terkait

TInggalkan Komentar