Asus
Personel Bakamla Zona Maritim Tengah Gelar Upacara HUT RI ke-75 Diatas Geladak Kapal KN Gajah Laut 404
KLIKSULUT, Manado - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Personel Bakamla Zona Maritim Tengah menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dari geladak kapal KN Gajah Laut 404 di Perairan Serei , Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (17/8/2020).
 
Kepala Pangkalan Dermaga Kapal Patroli Bakamla Serei, Kolonel Bakamla Asep Budiman bertindak sebagai inspektur upacara dan Komandan KN Gajah Laut 404, Letkol Bakamla Benni Hermawan bertindak sebagai komandan upacara.
 
Dalam sambutannya, Kolonel Bakamla Asep Budiman menyampaikan pentingnya mensyukuri sekaligus mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului kita, seraya mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kasih sayang dan ampunan serta menempatkannya di tempat yang layak, serta menghimbau seluruh peserta upacara untuk memperbanyak doa agar bencana pandemi Covid-19 ini segera usai.
 
Sebelum mengakhiri sambutannya Kolonel Bakamla Asep Budiman  menyampaikan perintah harian Kepala Bakamla RI bagi seluruh personel Bakamla tentang peningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memegang teguh sumpah penjaga laut nusantara dalam setiap pelaksanaan tugas. 
 
Melaksanakan semua program  dan kegiatan secara tertib, transparan, akuntabel agar mencapai penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2020. Meningkatkan kesiapan personel, sarana dan prasarana patroli laut dan udara, sistem kodal terpadu dengan instansi terkait. 
 
Serta berupaya meningkatkan sinergitas  dan kerjasama dengan para pemangku kepentingan di laut lainnya. Dan terakhir untuk senantiasa meningkatkan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 melalui gelar operasi khusus dan penerapan new normal.
 
Upacara tersebut dihadiri perwakilan Kantor Bakamla Zona Maritim Tengah, Kantor Stasiun Bumi (SB) Bitung, Stasiun Pemantau Keamanan dan Keselamatan laut (SPKKL) Bitung dan Kema, ABK KN Singa Laut 402, ABK KN Gajah Laut 404, serta dihadiri juga oleh Perangkat pemerintah Desa Serei, warga masyarakat dan nelayan di sekitar Desa Serei.
 
Sebagai bentuk rasa syukur atas anugerah kemerdekaan, setelah upacara dilanjutkan kegiatan ramah tamah dengan masyarakat nelayan,  pemotongan tumpeng serta pemberian santunan kepada sekitar 20 anak Panti Asuhan Al-Muhtadin, Wangurer.
(hms/dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar