Asus
Pemkot Terima Penghargaan PPD 2018



POSKO, KOTAMOBAGU – Berbagai terobosa yang dilakukan pemerintah pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah, mendapat pengakuan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Nasional (Bapenas). Ini dibuktikan dengan penghargaan PPD (Perencanaan Pembangunan Daerah) Tahun 2018 yang didapat Pemerintah Kota (Pemkot). Penghargaan itu telah diterima Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, pada Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang dil Ballroom Puri Agung Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4).
Di Sulawesi Utara, Kota Kotamobagu menjadi satu-satunya daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut. Hal itu merupakan sebuah pencapaian besar yang didapat atas kerja sama semua pihak terkait.
“Penghargaan ini juga merupakan hasil pencapaian perencanaan pembangunan yang selama ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, termasuk penggunaan e-Planning dalam bidang perencanaan pembangunan daerah,” kata Pjs Walikota, usai menerima penghargaan tersebut.
Disisi lain, Asisten II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) itu mengapresiasi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), khususnya tim perencanaan pemerintah daerah yang berhasil masuk nominasi lima besar daerah se-Indonesia penerima penghargaan.
“Raihan penghargaan ini tentunya akan akan menjadi pemicu dan pemacu semangat dan motivasi bagi Pemerintah Kota Kotamobagu dalam pelaksanaan program pembangunan. Apalagi meskipun masih terhitung sebagai daerah baru, tapi Kota Kotamobagu telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan ini,” ujarnya.(rpm)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar