Asus
Ayah dari Kasi Penkum Kejati Sulut  Berpulang
 KLIKSULUT,BITUNG - Jajaran Kejaksaan Sulawesi Utara (Sulut) dan warga Kota Bitung khususnya dunia pendidikan di Kota Cakalang ini dirundung duka.
 
Pasalnya, Drs Wilson Langelo Rumampuk, ayah dari Kasi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sulut Theodorus Rumampuk SH., MH., yang juga adalah seorang guru yang sudah lama mengabdi di Kota Bitung ini, telah menghembuskan nafasnya yang terakhir,kabar duka ini disampaikan langsung oleh sang anak Theodorus Rumampuk.
 
"Maaf kita saat ini lagi berduka karena papi baru saja meninggal dunia. Mohon doanya dari teman-teman wartawan," ujar Theo dengan nada sedih namun masih sempat mengirimkan rilis tentang pelantikan Kajati Sulut yang baru.
 
Menurut mantan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Manado ini, ayahnya meninggal dunia di usia 77 tahun, karena sakit sejak 3 bulan terakhir ini.
 
Almarhum meninggalkan Isteri tercinta Margaretha Kambey serta anak-anak yang semuanya sudah berkeluarga masing-masing keluarga Rey-Rumampuk, keluarga Rumampuk-Pangerapan, keluarga Rumampuk-Katiandagho serta 6 orang cucu dan 4 cece.
 
Semasa hidup, almarhum membaktikan dirinya di dunia pendidikan dikota Bitung selama 30 tahun lebih. Tak hanya menjadi seorang guru di kota Bitung, almarhum juga pernah menjabat Wakil Kepala SMK Negeri 1 Bitung, tahun 1998-1999.
 
Dan kemudian di tahun 1999-2000, almarhum diangkat menjadi Kepala SMK Negeri 1 Bitung. Setelah pensiun mengabdikan diri sebagai Kepala SMEA Nusantara di Kota Bitung 2000/2002. Menerima Penghargaan Presiden RI Satya Lencana Karya Satya XXX Tahun dalam pengabdian sebagai Pegawai Negeri Sipil.
 
Selain dibidang pendidikan, selama kurang lebih 30 tahun menjadi pelayan khusus di jemaat GMIM Nafiri Bitung pernah menjabat sebagai sekretaris BPMJ GMIM Nafiri Bitung, Wakil Ketua BPMJ GMIM Nafiri Bitung dan hingga akhir hayat almarhum sebagai Penasehat Jemaat di GMIM Nafiri Bitung lebih kurang selama 2 periode pelayanan hingga saat ini dan almarhum aktif di berbagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan baik di Kelurahan Pakadoodan maupun di Kota Bitung.
 
Selamat jalan Om Wilson,Jasamu akan selalu diingat banyak orang. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan Margaretha Kambey beserta anak-anak, cucu-cucu dan cece-cece semoga selalu diberikan kekuatan iman dari Tuhan. 
 
Sekedar diketahui, almarhum disemayamkan dirumah duka di Kelurahan Aertembaga  lorong 1 Bitung dan akan dimakamkan Jumat (11/12) di lahan pekuburan keluarga di Kelurahan Sagerat Kota Bitung dan  Ibadah pemakaman Jumat pukul 11.00 siang.(YUD)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar