Asus
Kasus DBD Ancam Warga Kota Tomohon, Dinkes Cuek

KlikSulut, TOMOHON - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)  mengancam warga Kota Tomohon. Bahkan, penyakit DBD yang jauh lebih berbahaya dari virus Covid-19 ini, telah menyebar di Lingkungan Dua, Kelurahan Kamasi Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

 
Informasih diperoleh dari warga setempat, di Kelurahan tersebut terdapat dua kasus. Dimana satu warga sembuh setelah dilakukan perawatan di rumah sakit. Sementara satu warga lainnya masih dalam proses perawatan.
 
Atas kejadian ini, warga setempat meminta kepada pemerintah khususnya Dinas Kesehatan agar secepatnya melakukan foging, sehingga tidak bertambah kasus baru.
 
"Kami minta secepatnya agar dinas terkait melakukan foging agar tidak terjadi ketambahan kasus lagi," kata Marcel Mekel, warga setempat kepada media ini, Minggu (14/2) kemarin.
 
Menurut Mekel yang juga sebagai Jurnalis ini, kejadian tersebut sudah sempat dilaporkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon pada Kamis (11/2) pekan lalu. Namun, hingga saat ini belum juga ditindaklanjuti.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dr Isye Liuw ketika dikonfirmasi beberapa kali melalui sambungan telepon seluler tidak diangkat. (nix)
 


Berita Terkait

TInggalkan Komentar