Asus
Kanwil DJP SulutGo-Malut Siap Bantu Pemkab Wujudkan Boltim BERSINAR

 

Kliksulut, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima kunjungan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Sulawesi Utara Gorontalo Maluku Utara (SulutGoMalut), Kamis (18/03/2021).

Kunjungan diterima Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim, Syukur Monoarfa, sebagai tindak lanjut pelaporan penataan dan pengelolaan keuangan daerah Pemkab Boltim. “Mulai dari realisasi anggaran triwulan dan semesteran (laporan prognosis). Termasuk Penyampaian data laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD),” ujar Syukur.

Kata Syukur, selain itu, ada tawaran  Kanwil DJP untuk pengelolaan persediaan OPD berupa aplikasi gratis beserta software (perangkat lunak) yang digunakan untuk bimtek atau pelatihan. “Pemkab Boltim di bawah kepemimpinan Sachrul-Oskar, tentunya sangat berterima kasih. karena kementerian keuangan lewat Kanwil perbendaharaan dapat membantu guna pengelolaan keuangan yang transparansi,” kata Syukur.

Tambah Syukur, ke depan dengan aplikasi, pencatatan sekaligus pelaporan dalam pengelolaan keuangan akan lebih mudah. Sekaligus dalam hal pemeriksaan internal maupun eksternal sangat terbantukan. Muda-mudahan Kedepan Inovasi lewat transformasi IT terlaksana, guna mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati menjadi Boltim BERSINAR,” tambahnya. (rpm)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar