Asus
300 Miliar Anggaran Pemulihan Ekonomi Masuk ke Bolmong

KLIKSULUT, BOLMONG - Tahun ini, Pemerintah pusat akan mengucurkan anggaran fantastis untuk Kabupaten Bolmong. Tak tanggung-tanggung, besaran anggaran tersebut sekitar Rp300 miliar yang peruntukan di bidang infrastruktur dan kesehatan. Program tersebut merupakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dari total Rp300 miliar tersebut, untuk bidang infrastruktur khususnya jalan akan kecipratan sebesar Rp200 miliar. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Channy Wayong, Senin, (22/03/2021).

“Khusus jalan itu sekitar dua ratus miliar. Namun, kita masih menunggu pelaksanaan MoU untuk program PEN ini. Kalau disetujui, maka pelaksanaannya akan dilakukan di tahun ini,” ungkap Channy.

Sebelumnya, Sekda Bolmong, Tahlis Gallang menyebut pihaknya akan memfasilitasi sejumlah usulan yang bersifat teknokratik untuk masuk dalam program PEN yang digelontorkan pemerintah pusat.

“Jadi nanti ada kegiatan-kegiatan yang hasil refocusing tahun 2020 kemarin, dan ada kegiatan hasil Musrenbang tahun 2020 yang seharusnya masuk APBD 2021, itu kita sorong ke PEN. Sehingga, tidak terlalu berpengaruh pada pelaksanaan Musrenbang tahun ini,” jelas Tahlis.(Vik)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar