Asus
GMKI Manado Gerlar Dialog Bahas Penyesuaian UKT Bersama Rektor Dan Wakil Rektor Unsrat
 MANADO - KLIKSULUT -- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manado, menyelenggarakan Dialog Bersama Rektor dan Wakil Rektor Universitas Samratulangi (Unsrat), Jumat (23/7/2021). 
 
Kegiatan dialog yang diselengarakan secara Vicon tesebut bertemakan ’Kebijakan Penyesuaian UKT Universitas Sam Ratulangi Manado di Masa Pandemi Covid-19. 
 
Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung, M.Sc, dalam dialog mengatakan, layanan untuk melakukan penyesuaian Uang Kuliah Tunggal (UKT) tidak disediakan di portal inspire karena pengumuman sudah diatur dalam peraturan menteri.   
 
"Saya tidak membuka di portal karena faktanya yang muncul keluhan kenapa dia terima kenapa ini tidak buktinya sekarang teman dengan teman bisa bawa. Juga saya sampaikan tidak perlu menunggu pengumuman untuk melakukan pengurangan UKT," ujar Grevo Gerung. 
 
Bersama itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. Ronny Gosal, M.Si, juag menyampaikan, Unsrat benar-benar berkonsentrasi untuk melayani kebijakan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  melalui penyesuaian UKT. 
 
"Unsrat sudah membuat kebijakan bisa menurunkan UKT bagi yang mengajukan permohonan karena memang diatur oleh peraturan menteri. Tidak ada masalah anda melakukan permohonan kecuali Unsrat tidak melayani itu baru masalah. Saat ini Unsrat sangat konsen dalam penyesuaian UKT ini," ucap Ronny Gosal. 
 
Menanggapi pertanyaan  mahasiswa mengenai batas pengajuan permohonan yang hanya berlaku sampai tanggal 26 Juli 2021, Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung, M.Sc, menyampaikan tidak sembarang melakukan pengurangan karena ini harus dikaji kemudian ditelaah berdasarkan data yang ada. 
 
"Ya kan terakhir sekarang (23/7), tanggal 26 sudah penutupan pembayaran, kalau tanggal 26 dimasukkan apalagi yang harus saya kerjakan. Tidak sembarang melakukan pengurangan karena ini harus dikaji kemudian ditelaah berdasarkan data yang ada. Jika ada yang menanyakan itu, kenapa tidak dari awal meminta permohonan," tegas Grevo Gerung. 
 
Disisi lain, Pascal Toloh, SH selaku Sekfung Aksi dan Pelayanan GMKI Manado menyampaikan aspirasi dari mahasiswa tentang penyesuaian UKT ini. 
 
"Dari GMKI Manado dan mahasiswa meminta adanya perpanjangan pengurusan penyesuaian dan pembayaran UKT dan juga meminta adanya informasi resmi yang bisa menjangkau seluruh mahasiswa, dan memperjelas dokumen mekanisme yang harus dilalui untuk pengurusan penyesuaian UKT. Untuk mekanisme harus dibuat online supaya bisa mengakomodir teman-teman mahasiswa yang tidak berada dalam Kota Manado. GMKI menyesali Kebijakan Penyesuaian UKT dilakukan secara langsung di tengah pandemi Covid-19," tandasnya. 
 
(Ardy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar