Asus
DPMPTSP Bolmong Hadirkan Service Point di Kecamatan

Kliksulut - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Bolmong terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan menghadirkan service point atau titik layanan yang dibentuk di kantor kecamatan.

Titik layanan pengurusan perizinan dari Dinas PMPTSP Bolmong kini baru hadir di dua kecamatan, yakni Kecamatan Passi Barat dan Kecamatan Dumoga Timur.

Menurut Kepala Dinas PMPTSP Bolmong Fyfiannie Ismayanty Soepredjo, dibentuknya service point di kantor kecamatan akan lebih mempemudah, serta lebih mendekatkan pelayanan perizinan kepada masyarakat.“Karena Kabupaten Bolmong luas, sehingga kita buat service point di kantor kecamatan. Ini agar lebih dekat lagi,” katanya, Rabu (28/07).

Dikatakan, untuk sevice point yang ada di Kantor Camat Passi Barat, bisa melayani masyarakat yang berasal dari dua kecamatan, yakni warga yang berasal dari Kecamatan Bilalang dan warga yang berasal dari Passi Timur. Sedangkan service point di Kantor Camat Dumoga Timur, nantinya bisa melayani pelayanan warga yang ada di Kecamatan Dumoga Bersatu.“Insha Allah, hadirnya service point, pengurusan izin, IMB dan lain-lain bisa lebih cepat. Masyarakat Passi Barat, Bilalang, Passi Timur dapat terbantukan, tidak perlu jauh-jauh lagi ke Ibu kota Lolak,” ujar Fyfiannie.

Camat Passi Barat Ma’rief Mokodompit, mengaku bersyukur dengan hadirnya service point di wilayahnya. Kata dia, dengan hadirnya service point akan sangat membantu proses pengurusan perizinan yang akan dilakukan warga.“Jadi, ini bukan hanya melayani warga Passi Barat saja, akan tetapi sudah menjangkau masyarakat yang berasal dari Kecamatan Passi Timur dan Kecamatan Bilalang,” sebut Ma’rief.

Menurutnya, service point yang digagas Dinas PMPTSP sebagai bentuk terobosan baru dalam rangka memperpendek jangkaun warga menuju ke Lolak, yangmerupakan ibu kota Kabupaten Bolmong.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar