Asus
Bupati Kumpul Perangkat Desa Jiko Bersatu. Bahas Soal Penyambutan Kunjungan Wisatawan

KLIKSULUT,- BAHAS PARIWISATA: Bupati Sam Sachrul Mamonto berdiskusi dengan sangadi dan perangkat Desa Jiko dan Jiko Utara, kemarin.

POSKO, BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto mengumpulkan sangadi dan perangkat Desa Jiko serta Jiko Utara, Kecamatan Motongkad, Senin (4/10), terkait kesiapan dan persiapan menyambut kunjungan wisatawan di lokasi wisata yang ada di desa tersebut.

Dalam pertemuan yang digelar di bawah pohon belakang rumah warga itu, bupati menekankan bahwa Pantai Abadi dan Tanjung Silar yang ada di wilayah administrasi Desa Jiko dan Jiko Utara merupakan objek wisata yang menjadi tujuan banyak orang. Oleh karena itu, bupati menekankan agar pemerintah dan masyarakat di dua desa itu harus siap dan menyiapkan apa yang menjadi penunjang wisatawan saat berwisata di dua lokasi wisata unggulan Boltim tersebut.

Masyarakat khususnya di desa yang memiliki objek wisata seperti Desa Jiko dan Jiko Utara kata bupati harus kreatif, dan menangkap peluang menambah pundi-pundi pendapatan. Selain itu, bupati menekankan agar masyarakat harus menjamin keamanan dan kenyamanan setiap pengunjung.

“Kita harus siap menerima kunjungan wisatawan, kemudian harus dijamin keamanan dan kenyamanan setiap pengunjung. Kita tunjukkan kepada mereka yang datang bahwa masyarakat Boltim sangat ramah dan terbuka bagi siapa saja yang datang,” kata bupati.

Dalam pertemuan bersama perangkat desa Jiko dan Jiko Utara, bupati didampingi sejumlah pimpinan SKPD. (***)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar