Asus
Komjen Petrus Golose Resmi Membuka Lomba Sing Against Christmas Choir Competition 2021

KLIKSULUT-MANADO -- Kemeriahan pagelaran lomba Sing Against Drugs Choir Competition 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Negara BNN RI yang bekerja sama dengan BNNP, Sabtu (11/12/2021) di auditorium Unsrat Manado.

Sing Againt Drugs, Bernyayilah Melawan Narkoba” serta Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika  (P4GN) ‘War On Drug digaungkan oleh penyanyi- penyanyi terbaik Sulut dalam acara Sing Against Christmas Choir Competition 2021.

Mewakili Gubernur Sulawesi Utara yakni Jemmy Lampus mengapresiasi BNNRI terkait lomba ini.”Harapan saya peredaran gelap narkoba dapat diberantas,”ujar Lampus membacakan sambutan Gubernur Olly.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose menjelaskan tingkat penyalagunaan narkoba  meningkat.

Menurut Golose, dari hasil survei penyalahgunaan narkoba 2019 oleh BNN bersama LIPI menunjukkan bahwa angka prevalensi penyalahguna narkoba di Indonesia mencapai 1,80 persen atau sekitar 3.419.188 jiwa.

Sehingga, dapat dikatakan terdapat 180 dari tiap 10.000 penduduk Indonesia berumur 15 hingga 64 tahun terpapar memakai narkoba.

Terkait hal tersebut diatas, beberapa hari lalu di Hotel Darmawangsa Jakarta, BNN RI melakukan rilis prevalensi nasional ada kenaikan pada angka 1,8 persen dari umur 15-64 tahun memakai narkoba.

Dalam 1 tahun terakhir pada angka 1,8 dari umur 15-64 tahun 2021meningkat menjadi 1,95 persen. Itu dikarenakan daerah produsen sangat luar biasa memproduksi barang haram atau narkoba ini,

“Juga sangat memprihatinkan dimana Tahanan yang ada di Indonesia, didominasi kasus narkoba, maka dari itu korban penyalagunaan notkoba perlu diselamatkan,”kata mantan Kapolda Bali sembari memberi,Apakah anda setuju, ganja dilegalisasi?dan semua sepakat mengatakan tidak setuju.

Golose mengaku sebagai orang asli Manado,” Kampung saya ada di Manado, dan saya rasa kota ini banyak menyimpan segudang penyanyi,” beber Golose memukul tetengkoran sebagai tanda dibukannya lomba Sing Against Christmas Choral Competition 2021.

Terpantau wartawan, para kontestan group Small Choir membawakan Mars BNN sebagai lagu wajib pertama dan lagu pilihan kedua Christmas Song.

Sekedar dikerahui,acara ini diviralkan di sejumlah akun medsos BNN . Juga disaksikan oleh Pejabat dan Staf BNN RI, 34 BNN Provinsi dan  173 BNN kabupaten/kota dan diikuti sekitar 30 Choir dan memperebutkan Piala Kepala BNN RI serta hadiah Rp 100 Juta.

(Ardy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar