Asus
Bupati Imbau Masyarakat Turut Sukseskan Bulan Imunisasi Anak///jdl

Kliksulut.com, Bolsel – Pasca dicanangkan pada 18 Mei lalu, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui instasni teknis Dinas Kesehatan terus menggenjot pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Terbukti, tim medis di Puskesmas dimasing-masing kecamatan rutin melakukan pemberian imunisasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Saldy Mokodongan melalui Kepala bidang (Kabid) P2P Febrial Podomi mengatakan, sampai saat ini tim medis disemua fasilitas pelayana kesehatan rutin melakukan pemberian imunisasi di sekolah-sekolah dan di Posyandu.

“Untuk sekolah, pelaksanaan imunisasinya disesuaikan dengan jadwal dari masing-masing sekolah. Karena ada yang ujian dan lain sebagainya. Intinya pemberian imunisasi ini kami genjot sampai dengan Bulan Juni mendatang sesuai target,” kata Kabid.

Sementara Bupati Iskandar Kamaru mengimbau seluruh masyarakat terutama yang memiliki anak usia 9 bulan sampai 12 tahun, agar pro aktif mendukung program bulan imunisasi anak nasional ini.

“Pemberian imunisasi anak ini bertujuan untuk melindungi anak-anak kita dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” kata Bupati.

Bulan imunisasi anak nasional ini kata Bupati, adalah pemberian imunisasi tambahan campak-rubela untuk melengkapi dosisi imunisasi polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

“Oleh sebab itu, mari bersama-sama kita turut menyukseskan bulan imunisasi anak nasional ini untuk anak-anak kita yang lebih sehat dan kuat lagi. Jika ada jadwal pelaksanaan di desa, atau sekolah, silahkan bawa anak-anak untuk mendapatkan imunisasi,” imbau Kamaru. (feb)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar