Asus
Pemkab Bolmut Gelar Sosialisasi Penyuluhan Kearsiapan
Kliksulut.com, Bolmut - Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, Sekretaris daerah (Sekda) Jusnan Mokoginta membuka sosialisasi penyuluhan kearsipan di lingkungan Pemkab Bolmut, di RM Laviesta, Desa Kuala Utara, Kecamatan Kaidipang, Selasa (28/6/2022). 
 
Sekda saat membacakan sambutan bupati menyampaikan, arsip merupakan salah satu sumber informasi penting yang dapat menunjang proses kegiatan administrasi maupun birokrasi. Sebagai rekaman informasi dari seluruh aktivitas, arsip berfungsi sebagai pusat ingatan, alat bantu pengambilan keputusan, bukti eksistensi dan untuk kepentingan organisasi ataupun birokrasi. Oleh karena itu arsip menjadi bagian yang sangat penting untuk mendukung proses kerja administrasi dan pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen dari birokrasi. 
 
"Ada beberapa aspek yang perlu kita perhatikan yaitu pengelolaan kearsipan yang efektif, pelaksanaan sistem yang telah ditetapkan secara berdaya guna dan berhasil, serta evaluasi terus menerus terhadap pelaksanaan sistem itu sendiri. Dengan harapan agar terciptanya peningkatan arsip dimasing-masing organisasi perangkat daerah. Saya berharap kedepannya kepada seluruh perangkat daerah agar lebih sadar akan pentingnya tertib arsip administrasi," kata Sekda. 
 
Ia mengimbau kepada seluruh peserta  sosialisasi agar dapat memahami fungsi dan peranan maupun sangsi dalam pengelolaan arsip dalam sebuah pemerintahan. 
 
"Oleh sebab itu, diharapkan agar seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan dengan seksama. Agar dapat menciptakan SDM aparatur yang bermutu dan bermartabat, meningkatkan sistem pengelolaan dan pemeliharaan kearsipan melalui penyediaan data yang akurat, serta mewujudkan pelayanan yang baik,"
 
Turut hadir, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Arsiparis Ahli Madya Provinsi Sulut Helly Tamp bersama tim, Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bolmut Ena Meti Humokor, dan Peserta. (feb) 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar