Asus
2,4 Miliyar Dianggarkan Untuk Biaya Study S1 100 Guru PAUD di Bolsel
Kliksulut.com, Bolsel - Komitmen Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam memajukan dunia pendidikan, bukan sebatas isapan jempol semata. Terbukti, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para tenaga pendidik, pemerintah daerah menganggarkan bantuan biaya study hingga S1 kepada sekira 100 guru PAUD di Bolsel.
 
Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Iskandar Kamaru bersama Universitas Terbuka, di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (6/7/2022).
 
"Kepada para guru PAUD yang mendapatkan kesempatan ini tidak perlu ragu dan takut. Karena biaya kuliah kalian sudah ditanggung pemerintah daerah sampai selesai studi S1," kata Bupati Iskandar Kamaru. 
 
Top Eksekutif Bolsel ini meminta kepada Bunda dan Yanda PAUD untuk fokus belajar selama 4 tahun masa kuliah. "Semoga 100 Guru yang mendapat bantuan ini, setelah 4 tahun nanti akan datang juga 100 Guru yang berhasil wisuda," harapnya. 
 
Di tempat yang sama, Rektor UT yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institut dan Kerjasama Rahmat Budiman menjelaskan bahwa Ijazah yang diterbitkan oleh UT sama dengan ijazah yang diterbitkan universitas lainnya.
 
"UT adalah universitas negeri juga," katanya sambil mendoakan semoga suatu hari nanti akan muncul pemimpin lokal dan nasional dari Bolsel. 
 
Sebagai informasi, perjanjian kerjasama ini merupakan salah satu pemenuhan Standar Pelayanan Minimal GTK PAUD untuk menuju standar Nasional Pendidikan. Untuk membiayai program studi S1 ini, pemerintah daerah menganggarkan sekira Rp 2,4 miliyar pada APBD tahun 2022.
 
Turut hadir Direktur UPBJJ UT Gorontalo  Andi Suci Anita,.Sekda MArzanzius Arvan Ojy,  para Asisten Sekda, Staf Ahli, staf Khusus Bupati, Kadis Pendidikan Rante Hatani, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong, dan para Guru PAUD penerima bantuan. (feb) 
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar