Asus
Hasil SPI KPK, Boltim Dapat Nilai 78 persen
Kliksulut.com- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dibawa kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, mendapat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Berdasarkan hasil Survey Penilaian Integritas (SPI) tahun 2021 Kabupaten Boltim mendapat nilai yang cukup tunggi yakni sebesar 78 persen.
 
Dengan hasil tersebut, KPK melalui Tim Direktorat Monitoring dan Pencegahan, Ario Christianto mengaku senang dengan capaian yang diperoleh Pemkab Boltim.
 
Kata dia, hasil survey penilaian integirtas pada tahun 2021 kemarin, Kabupaten Boltim meraih nilai 78 persen. Menuruntya, hasil ini lumayan tinggi karena secara nasional SPI itu diangka 72 persen.
 
“Kami senang, hasil SPI Kabupaten Boltim cukup tinggi. Secara keselurahnnya diatas rata-rata nasional. Jadi mohon untuk tahun 2022 ini kalau bisa diatas itulah, “ kata Ario, saat sosialisasi SPI di Aula kantor bupati, Selasa (12/7/2022).
 
Sementara Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya mengatakan survei penilaian integritas adalah berbasis elektronik yang ditujukan kepada seluruh kementrian, lembaga dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia
 
termasuk Pemkab Boltim yang bertujuan untuk memberikan peta resiko korupsi dan saran pencegahan secara spesifik kepada pemerintah daerah.
 
“Pemkab Boltim menyambut baik pelaksanaan survei penilaian integritas sebagai salah satu upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ujarnya.
 
Bupati pun berharap kepada seluruh kepala SKPD, agar bersikap proaktif dan intens dalam melakukan sosialisasi anti korupsi kepada ASN dan masyarakat yang dilayani di instansi masing-masing serta dapat mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan SPI tahun 2022.
 
“Pimpinan SKPD agar dapat mengimbau kepada ASN dan layanan eksternal untuk segera mengisi kuesioner SPI jika telah mendapatkan pesan baik email ataupun WhatsApp," tegas bupati. (rpm) 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar