Asus
Kejurda Atletik PASI Sulut Mengacu Aturan World Atletics Edisi 2020
NPM, MANADO - Ratusan atlet atletik dari kabupaten kota se Sulawesi Utara dipastikan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda), 14-16 Juli 
 
Kejurda atletik U-14, 16, 18 dan Senior putra putri ini diproyeksikan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KU –18 dan KU –20 yang akan digelar di Semarang Agustus mendatang.
 
Perlombaan kejurda mengacu aturan World Atletics edisi 2020.
 
Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Utara memilih Lintasan Maesa Tondano sebagai venue kejurda.
 
Ketua Umum Pengprov PASI Sulut, Jemmy Mokolengsang SH memastikan even yang mendapatkan dukungan pendanaan dari Pengurus Besar PASI digelar untuk persiapan Kejurnas.
 
“Kejurda kali ini selain untuk mengukur hasil pembinaan di kabupaten kota juga bagian dari seleksi sebelum direkomendasikan mengikuti Kejurnas,” tutur Jemmy Mokolensang, belum lama ini.
 
Mokolensang yang juga Staf Khusus Gubernur Sulut ini menambahkan hasil kejuaraan kelompok usia beberapa waktu lalu, banyak atlet yang memiliki prestasi yang bagus tapi belum teruji dalam beberapa kejuaraan.
 
Sebagai salah satu cabang olahraga yang diproyeksikan mendulang medali di PON 2024 Sumut - Aceh, ia bertekad untuk mendapatkan atlet yang mampu berjuang bersama Valentine Vanesa Lonteng yang telah memiliki prestasi nasional.
 
Sebab, jika nanti dalam iven iven lokal, bisa dijaring minimal tiga sprinter putri, peluang Sulut untuk meraih prestasi di nomor estafet level nasional termasuk PON XXI cukup besar. 
 
“Jika dalam beberapa iven lokal yang digelar PASI Sulut bisa terjaring minimal tiga sprinter, saya optimistis Sulut akan berjaya di nomor estafet level nasional,” imbuhnya. (don)
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar