Asus
Polimdo Giatkan Pelatihan Pembuatan Paket Wisata dan Poster Digital di Desa Wisata Budo Minut

Kliksulut.com, MANADO - Politeknik Negeri Manado (Polimdo) melaksanakan Pelatihan Pembuatan Paket Wisata dan Poster Digital di Desa Wisata Budo Minahasa Utara, Kamis (14/7/2022).

Hadir dalam pelatihan dengan tema ’Penerapan Iptek pada Masyarakat’ tersebut yakni Hukum Tua Desa Budo, Lisbet Litogareng dan Kepala Bumdes, Hani Singa


Ketua Tim Dr Yurike S Lewan M.Hum bersama Anggota Vesty Like Sambeka S.Pi M.Si menjelaskan menyangkut

Permasalahan Mitra yakni banyaknya potensi desa Budo yang bisa diangkat menjadi daya tarik wisata serta layak dijual tetapi belum diidentifikasi dan diklasifikasikan.


"Masyarakat berharap potensi-potensi yang ada dikenal wisatawan," kata Yurike Lewan.


Kemudian adanya Potensi wisata yang ada belum dikemas menjadi paket wisata karena masyarakat belum diadakan pelatihan pembuatan paket wisata dan poster digital wisata Budo.


Kemudian Potensi yang ada belum diarahkan menjadi atraksi wisata yang menarik keinginan wisatawan.


"Beragamnya potensi wisata yang ada di desa Budo yang menjadi permasalahan mitra/masyarakat Budo belum bisa mengemas dan memasarkan semua potensi  ada," kata Yurike.


Solusi dari Tim dalam mengembangkan usaha pariwisata dituntut untuk menampilkan produk wisata yang bervariasi.


Dijelaskan Yurike, Program paket pelatihan dan pengembangan desa wisata merupakan serangkaian pelatihan bagi masyarakat yang ada di desa Budo sebagai sumber daya manusia lokal yang potensial dengan paket pelatihan yaitu Pelatihan Pembuatan Paket Wisata bagi masyarakat desa Budo.

Pelatihan pembuatan Desain Poster digital Paket Wisata  bagi masyarakat desa Budo dan Pelatihan ini di khususkan bagi Pemuda karang Taruna Desa Budo.


Menurut Hukum Tua Lisbet Litogareng, banyak manfaat dari kegiatan ini bagi anak-anak pemuda karang Taruna.
"Ini demi menambah ilmu di bidang pembuatan paket wisata, dan dapat mendesain poster digital.

Pemasaran pariwisata melalui media online untuk pengembangan desa wisata Budo," ujarnya.


Sementara Direktur Bumdes, Hani Singa menambahkan bahwa kegiatan ini bermanfaat bagi generasi muda dalam mendesain poster digital.


"Inii harus terus dipelajari untuk kemajuan desa Budo, karena ilmu pengetahuan terus berkembang harus menyesaikan dengan Teknologi yang ada," tandasnya. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar