Asus
IGI Bersama Dispendikbud Bolsel Menggelar In Servic Penguatan Guru dan Kepsek Bolsel

 

KLIK SULUT, Bolsel - Ikatan Guru Indonesia (IGI), bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Bolsel, menggelar kegiatan, In Servic Penguatan Layanan Guru dan Kepala Sekolah (kepsek), daerah sasaran Program Organisasi Penggerak (POP) IGI tahun 2023, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jumat (10/3).

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Ketwil IGI Sulut, Dr. Florensia A. Rembet, M.Pd Ketua Tim POP Pusat, 

Arfa Asikin, M.PdKetda IGI Bolsel, Indrawaty D. Matajang, S.Pd dan sebanyak 122 guru.

Dalam sambutannya, Kepala Dispendikbud Rante Hattani melalui Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Ibu Rahmawati Mokodompit menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 10 hingga 12 Maret 2023, dan ini digagas oleh IGI Bolsel.

"Tujuannya, untuk peningkatan kapasitas dan kompetensi guru serta hari ini, ada 10 kepala sekolah dan 112 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Bolsel, yang ikut serta dalam kegitan ini," kata Rahmawati.

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini juga untuk meningkatkan kompetensi para peserta guru, dan dengan adanya kampanye belajar merdeka oleh Menteri, maka banyak hal yang harus diperbarui termasuk kurikulum.

"Maka dari itu, dengan adanya kegiatan ini, Pemkab Bolsel melalui Dispendikbud berharap kepala sekolah dan para guru, mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena akan banyak hal yang dapat diaplikasikan serta diimplementasikan disatuan masing-masing," tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama ketua tim POP pusat Arfa Asikin menyampaikan, bahwa In Service Penguatan Guru dan Kepala Sekolah, akan melatih guru dalam membuat rencana pembelajaran, dan asesmen pembelajaran.

"Hal ini, berbasis Asesmen Kompetensi Minimum untuk meningkatkan raport mutu sekolah," tukasnya. (wmp)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar