Asus
Kapolda Sulut Kunjungi Polres Bolsel, Ini Harapanya

 

KLIK SULUT, Bolsel - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto SH MH, melakukan kunjungan kerja ke Polres Bolsel dan disambut langsung oleh Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana SIK, dikantor Polres Bolsel, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel, Kamis (16/3).

Kapolda Sulut saat diwawancara menyampaikan, jelang tahun Pemilu 2024 mendatang, masyarakat Bolsel harus bisa ikut berperan, dengan menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

"Memang untuk keamanan, dan ketertiban merupakan tugas dari Polres, tapi perlu juga ada partisipasi dari masyarakat. Karena, keamanan bisa terjaga dengan baik jika ada keikutsertaan masyarakat untuk menjaganya, supaya tercipt Kamtibmas yang baik di wilayah Bolsel," kata Kapolda Sulut.

Lanjutnya, orang nomor satu di instansi Kepolisan Sulut ini pun berharap, agar Pemda dan Koramil bisa ikut serta membantu menjaga keamanan.

"Dimana untuk personil di Polres Bolsel sendiri, memang masih kurang, maka kami berharap adanya bantuan dari Pemda dan Koramil untuk ikut serta menjaga keamanan di wilayah Bolsel," harapnya.

Tambahnya, terlebih wilayah di Kabupaten Bolsel ini cukup luas yang berbatasan langsung dengan 2 kabupaten serta provinsi Gorontalo.

"Maka dari itu, perlu ada kerjasama antara Polres, Koramil dan Pemda Bolsel untuk menjaga Kamtibmas, serta sinergitas pun perlu di perkuat lagi," tukasnya.

Diketahui, dalam kunjungan ini juga Kapolda Sulut pun turut memberikan Bansos, bagi warga dan siswa SD, dilanjutkan dengan penanaman pohon diarea perkantor Polres Bolsel, dan terakhir penanam mangrov, di pantai Modisi. (wmp)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar