Asus
Pemkab Bolsel Kembali Lanjutkan Safari Ramadhan di Desa Botuliodu

 

KLIK SULUT, Bolsel - Pemkab Bolsel kembali melanjutkan safari Ramadhan 1444 Hijriyah, yang dilaksanakan oleh Tim II di Masjid Al Ikhlas, Desa Botuliodu, Kecamatan Tomini, Senin (3/4).

Mewakili Bupati Haji Iskandar Kamaru S Pt M Si dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamdi, Staf Ahli Haji Resli Paputungan SPd.

Turut hadir Anggota DPRD Harson Mooduto SH, Camat Tomini Siska Saripi, Sangadi Botuliodu Hitler Gintulangi dan para jamaah Masjid Desa Botuliodu Kecamatan Tomini.

Dalam safari Ramadhan ini, sambutan Pemkab Bolsel disampaikan oleh Kadis Koperasi dan UMKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja Muh Basri Sutrimo SSTP yang menyampaikan salam dan pesan dari Bupati dan Wakil Bupati.

"Dimana Bupati dan Wabup, mengimbau kepada para Imam desa pegawai syar’i dan jamaah agar mengisi bulan suci ini dengan kegiatan islami, mengaktifkan posko ramadhan dan diupayakan remaja masjid ada kegiatan-kegiatan positif," kata Basri.

Lanjutnya, dimana posko ramadhan juga harus benar-benar diisi dengan kegiatan islami, bukan malah menjadi tempat kegiatan negatif sehingga menodai kesucian di bulan puasa.

"Selanjutnya disampaikan bahwa saat ini, di Dinas Koperasi dan UMKM ada program sertifikat tanah gratis. Oleh sebab itu bagi warga yang memiliki usaha kecil dan tanah pekarangan, maupun kebunnya belum memiliki sertifikat, ayo datang ke dinas kami untuk mengurusnya yang tentu atas rekomendasi dari Sangadi," jelasnya. 

Kegiatan ini diakhiri dengan Penyerahan Sedekah kepada Imam dan Pegawai Syar’i oleh Ketua Tim Haji Resli Paputungan yang hadir bersama-sama dengan para pimpinan PD dan jajaran eselon 3 anggota tim. (ADV)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar