Asus
DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Tahap ll LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

 

KLIK SULUT, Bolsel - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel menggelar rapat paripurna tahap II Keterangan Laporan Pertanggung Jawaban Bupati Bolaang Mongondow Selatan Tahun Anggaran 2023, Rabu (17/5).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Ariffin Olii didampingi Pimpinan DPRD Lainnya, serta dihadiri para Anggota DPRD, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda M Arvan Ohy, para Kepala OPD dan camat serta sangadi se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Sesuai amanat Pasal 69 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah dua kali, terakhir dengan Undang – Undang Nomor 9 Tahun 2015 yang menyatakan bahwa Kepala Daerah berkewajiban menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepada DPRD dan kewajiban tersebut telah dipenuhi dengan disampaikannya LKPJ Tahun 2022 pada Rapat Paripurna 29 Maret 2023 lalu.

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk mengkaji LKPJ tersebut dan menyampaikan hasil kerja berupa catatan kritis atau rekomendasi yang sangat penting bagi Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemeritahan, pembangunan maupun pelayanan kepada masyakat yang lebih baik.

Dalam rapat paripurna ini, ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Ketua Pansus DPRD Fadli Tuliabu, yang menjadi bahan rekomendasi dan evaluasi mengenai penyelenggaraan Pemkab Bolsel.

"Diantaranya mengenai kasus asusila, fasilitas bus sekolah, pelayanan kesehatan, fasilitas gedung sekolah yang sudah tidak layak, dan sebagainya," ucap Ketua Pansus DPRD.

Sementara itu, ditempat yang sama ketua DPRD Ariffin Olii, menyampaikan beberapa rekomendasi penting yang telah disampaikan oleh Pansus DPRD terkait LKPJ ini merupakan bahan perumusan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan pada masa yang akan datang.

“Kami berharap agar kemitraan yang telah terjalin antara pemerintah daerah dan DPRD dapat terjaga dengan baik dan harmonis, bahkan lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang. Semoga pendapat dan rekomendasi yang ada dapat dijadikan masukan untuk ke depannya,” tukasnya. (ADV)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar