Asus
Disdikbud Bolsel Gelar Sosialisasi Permendikbud Tentang PPKSP

 

Kliksulut.com, Bolsel - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolsel menggelar Sosialisasi Permendikbud, Nomor 46 Tahun 2023 Tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan, (PPKSP) merdeka belajar episode 25, yang dilaksanakan, di area perkantoran panago, Rabu (27/9).

Pada kegiatan sosialisasi ini, dibuka langsung oleh Bupati Haji Iskandar Kamaru S.Pt M.Si, yang diwakili, Asisten I Alsyafri U Kadullah.

Dalam kegiatan ini, Kepala Disdikbud Rante Hattani melaporkan bahwa sosialisasi ini adalah tindak lanjut dari program, merdeka belajar yang diharapkan dari satuan Pendidikan, agar menghasilkan produk program pencegahan penanganan kekerasan, sehingga kasus kekerasan di lingkungan pendidikan dapat menurun.

"Permendikbud ini, disahkan sebagai payung hukum untuk seluruh warga sekolah atau satuan pendidikan. Peraturan ini lahir untuk menangani dan mencegah terjadinya kekerasan seksual, perundungan, diskriminasi, intoleransi serta membantu satuan pendidikan dalam menangani kasus-kasus kekerasan dalam bentuk fisik, psikis, dan lainnya dengan berperspektif pada korban," kata Hattani.

Ditempat yang sama, Asisten I Alsyafri menyebut bahwa di Bolsel, tingkat kekerasan rumah tangga dan pelecehan seksual anak sangat tinggi, sehingga perlu untuk sama-sama mencegah kasus-kasus serupa, dan terus mengawasi seluruh gerak-gerik anak.

"Saya berharap bapak ibu kepala satuan pendidikan, agar selalu menjaga lingkungan sekolah dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan warga sekolah serta Dinas terkait, tanam dan tumbuhkan karakter positif pada anak didik, demi membangun Bolsel yang lebih kuat," tandasnya. (***/wmp)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar