Asus
BPN Bolsel Laksanakan Rapat Panitia PPL Bersama Pemkab dan Polres

 

Kliksulut.com, Bolsel - Badan Pertanahan Negara (BPN) Bolsel menggelar rapat pembahasan Panitia Pertimbangan Landreform (PPL), bersama Pemkab Bolsel dan Polres, ini dilaksanakan di ruang rapat Berkah, perkantoran Panango, kecamatan Bolaang Uki, Selasa (3/10)

Dalam rapat, ini dihadiri langsung Kepala BPN Bolsel Chandra Husain, Bupati Iskandar Kamaru SPt MSI, Kasat Reskrim, Sekda Bolsel serta jajaran pimpinan OPD dan para camat. 

Saat diwawancarai Kepala BPN Bolsel Chandra Husain menyampaikan, rapat pembahasan PPL ini merupakan salah satu langkah pertimbangan untuk bisa diterbitkan sertifikat tanah atau tidak. 

"Maka pihak kami turut mengundang kepala-kepala Dinas serta para camat, karena ada beberapa yang masuk kawasan yang tidak bisa diterbitkan sertifikat tanah," kata Husain.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai upaya bersama untuk mencapai tujuan reforma agraria di Kabupaten Bolsel.

"Tujuan sidang PPL ini agar dapat dioptimalkan, salah satunya dapat memberikan pertimbangan dan rekomendasi dalam penetapan objek dan subjek redistribusi," tututnya.

Tambahnya, selain sidang PPL, pihaknya bersama Pemda Bolsel juga membahas penertiban sertifikat untuk rumah ibadah. 

"Dari pesan Bupati Iskandar Kamaru, untuk sertifikat rumah ibadah nantinya akan di urus oleh kabupaten langsung," tukasnya. (***/wmp)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar