Asus
Kesiapan Optimal, KPU Bolsel Siap Gelar Pemilu Serentak 14 Februari 2024

 

Kliksulut.com, Bolsel - Terkait kesiapan penyelenggaraan pemilhan Legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel telah mengonfirmasi kesiapan Pemilu pada 14 Februari 2024.

Ketua KPU Bolsel, Stanly Eskolano Kakunsi, yang didampingi oleh Komisioner Divisi Parmas, Marlia Lumali, menyampaikan jika KPU Bolsel sudah siap sepenuhnya.

"Persiapan telah diselesaikan dengan baik, termasuk logistik kertas suara yang telah tersedia lengkap di gudang," kata Kakunsi, Selasa, (9/1).

Dikatakannya lagi, jika untuk proses pelipatan kertas suara mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, serta DPRD kabupaten Bolsel masih dalam tahap pelaksanaan. 

"Kami berharap selesai pada tanggal 11 Januari, diikuti dengan konferensi pers untuk pengumuman lebih lanjut," jelasnya.

Di sisi lain, Marlia Lumali, Komisioner Divisi Parmas pun turut menambahkan jika jumlah kertas suara yang telah diterima mencapai 53.052, termasuk tambahan sebesar 2 persen dari kebutuhan awal.

"Jumlah tersebut termasuk kertas suara, untuk setiap jenis pemilihan yang ada," terangnya.

Tak hanya itu saja, Marlia juga menyebutkan bahwa semua perlengkapan seperti jenis formulir, Plano, dan sampul-sampul telah tersedia di gudang logistik KPU Bolsel.

"Hanya Salinan model C yang masih dalam proses pengiriman, diharapkan tiba di Bolsel dalam waktu minggu ini," tutupnya. (***)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar