Asus
Kota Bitung Terima Penghargaan Adipura Kencana

Kliksulut.com, Bitung - Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara adalah satu dari lima kabupaten/kota yang ada di Republik Indonesia yang menerima penghargaan adipura kencana.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyerahkan penghargaan Adipura Kencana 2023 kepada lima kabupaten/kota yaitu Kota Balikpapan, Surabaya, Bontang, Bitung dan Kabupaten Ciamis yang memperlihatkan kinerja baik dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Adipura Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada kabupaten/kota dalam rangkaian penghargaan bagi kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan, serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Penghargaan Adipura Kencana ini di serahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin kepada Wakil walikota Bitung Hengky Honandar SE di gedung Wanggala Wanabakti KLHK Jakarta pads, selasa 5 Maret 2024 lalu.

Pada penyerahan penghargaan tersebut, Wakil Presiden didampingi oleh menteri LHK Siti Nurbaya Bakar.

Walikota Bitung saat menerima piala Anugerah Adipura Kencana 2023 di Lounge Merdeka, Kantor Walikota Bitung, Kamis (07/03/2024) mengatakan, penghargaan ini merupakan kerja kolaborasi atau kerja malendong antara pemerintah dan seluruh masyarakat serta stakeholder dan Forkopimda kota Bitung.

”Kami pemerintah kota bitung berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, stakeholder dan Forkopimda kota Bitung yang sudah membantu pemerintah kota dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan kota Bitung,” kata Maurits Mantiri.

Ini bukan suatu pekerjaan mudah, bukan hanya karena pemerintah. Ini juga karena masyarakat kota Bitung yang peduli akan kebersihan lingkungan di kota yang kita cintai ini.

Oleh karena itu, pemerintah mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Di mulai dari lingkungan keluarga masing masing secara disiplin. Tinggal di kota bukan hanya mendapatkan pialanya, tapi kehidupan nyata memang benar benar orang bitung cinta akan kebersihan lingkungan.

“Penghargaan yang diberikan negara kepada kota kita sebagai bentuk kolaborasi malendong dari semua orang Bitung,” tandas Walikota. (***)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar