Asus
Wali Kota Hadiri Pelantikan PWI Kota Bitung

Kliksulut.com, Bitung - Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bitung masa bhakti 2024 – 2027, Jumat (8/3/2024).

Pada pelantikan di kediaman Walikota, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Walikota menekankan pentingnya peran PWI dalam mendukung pembangunan kota ini melalui penyampaian informasi yang akurat dan berimbang.

“Tanpa peran dari pers, sudah pasti program pembangunan tidak berjalan seperti yang diharapkan. Karena itu, sinergitas antara pers dan Pemerintah sangat penting,” kata Mantiri dalam sambutannya.

Pengurus yang baru dilantik, lanjut Mantiri, dapat mengemban tugasnya dengan penuh tanggung jawab, menjunjung tinggi etika jurnalistik.

Dengan semangat kebersamaan, para wartawan diharapkan dapat bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pemberitaan dan menjadi mitra yang konstruktif dalam pembangunan kota Bitung.

“Berikan kontribusi positif dalam membangun citra positif kota Bitung,” imbuhnya.

Ketua PWI Sulut Vouke Lontaan menyampaikan pengurus PWI Kota Bitung yang baru dilantik mampu menjadi contoh dan teladan dalam menunjukkan profesionalisme sebagai wartawan.

Sebagai Wartawan, bekerja sesuai Kode Etik Jurnalis dengan membuat berita yang berimbang, serta menjaga kemitraan dengan pemerintah Kota Bitung.

“Jaga hubungan kemitraan dan bantu setiap program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik,” tegas Voucke.

Dia juga berharap agar pengurus PWI Kota Bitung yang baru dilantik mampu menempatkan diri sebagai wartawan yang profesional,

 

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kota Bitung bersama jajaran Pengurus PWI Pusat, Mersis Loho dan para anggota PWI. (***)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar