Asus
Kapal Pesiar MS Queen Victoria Bersandar di Kota Bitung, Bupati Ucapkan Selamat Datang

Kliksulut.com, Bitung - Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung sangat bergembira dengan kedatangan salah satu kapal pesiar, yakni MS Queen Victoria di Pelabuhan Samudera Bitung, Rabu (13/03/2024).

Dimana, kapal pesiar MS Queen Victoria ini memiliki penumpang kurang lebih 2.300 dan kru 900 orang.

Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM mengucapkan selamat datang di Kota Bitung, Kota yang penuh dengan cinta dan kasih. Ia pula mengajak masyarakat bersama-sama menjamu para wisatawan dengan keramahan, dan kegembiraan yang khas dari penduduk Bitung.

“Selamat menikmati keindahan Kota Bitung, di mana kebahagiaan adalah warisan yang kami banggakan,” ucap Mantiri.

Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung sangat bergembira untuk kedatangan kapal pesiar MS. Queen Victoria.

“Selamat datang di Kota Bitung, Kota yang penuh dengan cinta dan kasih,” ucap Kadis Pariwisata, Pingkan Kapoh.

Kadis mengimbau masyarakat bersama-sama menjamu para wisatawan dengan keramahan dan kegembiraan yang khas dari penduduk Bitung.

“Selamat menikmati keindahan Kota Bitung,” ujarnya.

Kedatangan MS Queen Victoria merupakan kapal pesiar keempat yang berlabuh di Pelabuhan Samudera Bitung setelah MV Arcadia, Queen Mary 2 dan Seabourn Soujourn di bulan Maret.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekaf RI) Sandiaga Uno pun memberikan apresiasi kepada Walikota Ir Maurits Mantiri MM, karena Bitung menjadi tujuan kunjungan Pelayaran wisata dari Kapal Pesiar.

Sandiaga dalam video singkat berdurasi 1 menit 35 detik, mengungkapkan, perkembangan Kapal Pesiar di Indonesia sudah mulai bangkit.

“Ada peningkatan jumlah penumpang Kapal pesiar di Indonesia, pada tahun 2023 sekitar 127% dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Atas peningkatan ini, Sandiaga Uno mengapresiasi Kota Bitung karena bisa menjadi pilihan kunjungan wisata Kapal Pesiar yang sudah terjadwal rutin hingga tahun 2025 mendatang. (***)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar