Asus
Thom Haye: Saya Sulit Bernapas di Stadion GBK


Kliksulut,- Thom Haye mengaku sempat kesulitan bernapas saat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Hal tersebut diungkapkan Thom Haye kepada Media Belanda, Omrop Fryslan.


"Kandungan oksigen di udara sangat rendah. Anda hampir tidak mendapatkan udara apa pun dan cuacanya sangat panas. Lapangan tidak bagus dan Anda sulit mendengar satu sama lain. Sulit untuk bermain," kata Haye dikutip dari Omrop Fryslan.

"Saya kesulitan bernapas di tribune. Anda merasa tertekan dengan kepanasan itu. Saya merasa ingin selalu berada di tribune selama mungkin, tapi pada titik tertentu kami bisa masuk ke ruangan ber-AC," ucap Haye menambahkan.

Thom Haye hanya bisa menjadi penonton saat Indonesia menjamu Vietnam di GBK pada pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, 21 Maret. Itu lantaran Haye belum didaftarkan oleh PSSI karena proses administrasi perpindahan kewarganegaraan yang baru rampung pada H-1 jelang pertandingan.

Haye baru bisa dimainkan saat Timnas Indonesia menjalani laga tandang ke Vietnam pada pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, 26 Maret.

Dalam pertandingan tersebut Thom Haye sukses menjalani debut dengan gemilang.

Pemain Heerenveen itu mencatatkan satu assist untuk gol pertama Timnas Indonesia yang dicetak Jay Idzes. Dalam pertandingan ini Indonesia menang 3-0 atas Vietnam.(*

Berita Terkait

TInggalkan Komentar