Asus
Awal Mei, 10 KPM Sangkub III Kembali Ketiban Bansos Dana Desa Tahun 2024

Kliksulut,;BOROKO - Kabar  gembira khusus untuk penerima bantuan sosial (Bansos) dana desa tahun 2024 di Desa Sangkub III, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut). 


Hal ini menyusul akan disalurkannya bantuan langsung tunai (BLT) untuk bulan Mei kepada 10 keluarga penerima manfaat (KPM). 


"Jika tidak ada halangan, pemerintah desa (Pemdes) kembali akan merealisasi program bantuan sosial berupa BLT dana desa untuk Bulan Mei tahun 2024," ungkap Kepala Desa Sangkub III, Musrin Kobandaha, kepada wartawan Senin (22/4/2024).


Menurutnya, untuk besaran bantuan ini masih sama dengan penyaluran BLT di bulan-bulan sebelumnya. 


"Allhamdulilah, sebelumnya juga kita (Pemdes) telah melakukan penyaluran BLT untuk Bulan Januari, Februari, Maret dan April 2024. Insyaallah jika tidak ada halangan, awal bulan depan masyarakat sudah bisa menikmati kembali BLT ini," tandas Musrin. 


Pun demikian, dia berharap bantuan sosial ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima. Sebab tandas dia tidak akan selamanya bantuan ini ada pada tahun-tahun selanjutnya. 


"Sejatinya penyaluran BLT adalah program bawaan dampak Covid-19, dan saat ini bisa dikatakan kita sudah melewati masa itu. Jadi kemungkinan penyaluran bantuan ini tidak akan bertahan lama di tahun-tahun berikut," tukasnya. 


Perlu diketahui, penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT diambil dari program Dana Desa tahun 2024, dimana peruntukannya khusus untuk masyarakat kurang mampu. Program BLT pun sudah berjalan sejak tahun 2020 hingga sekarang ini tahun 2024.(pju)


Berita Lainnya

TInggalkan Komentar