Asus
Sasingen Mantapkan Tugas OPD Terkait Pengungsi

foto: Usaha Pemerintah Daerah untuk membantu Pengungsi Gunung Karangetang untuk menempati Selter Perum Paseng.

 

SITARO— Kamis (7/2) kemarin, Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE didampingi Wakil Bupati Drs John Palandung MSi, memimpin rapat kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di aula Kantor Bupati, Ondong Siau Kecamatan Siau Barat.

Diungkapkan Bupati Sasingen, Rapat SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro ini, guna memantapkan pelaksanaan tugas SKPD. Terlebih khusus, berkaitan dengan menjawab penyelenggaraan pemerintahan dan penanganan korban erupsi Gunung Karangetang di wilayah Kecamatan Siau Barat Utara (Sibarut). “Selain itu pemerintah daerah dapat memperkuat koordinasi untuk pelayanan masyarakat, tetunya dengan peka terhadap kondisi dan keadaan Sitaro saat ini, memantau dan melayani kebutuhan warga yang dievakuasi, bahkan direncanakan hari ini (kemarin, red) mereka akan ditampung di Selter Perum Paseng, Kecamatan Siau Barat,” kata Bupati.

Dia juga Bupati mengungkapkan,Pemda juga sudah menyiapkan mobil pengangkut warga yang terkena dampak bencana, persediaan bahan natura dan kebutuhan pengungsi. “Tentunya semuanya akan disalurkan secara baik, karena Kampung Batubulan adalah bagian yang tak terpisahkan dari Sitaro,” tegas Bupati.

Wakil Bupati Drs John Palandung MSi, juga menambahkan semua yang terkait penanganan erupsi Gunung Karangetang harus kompak dan saling koordinasi. "Mari kita terus perkuat kekompakan, agar supaya komunikasi dan garis komando tetap jalan sambil bersama-sama, bekerja keras mengawal pemerintahan di kabupaten yang kita cintai ini," tambah Palandung.

Selain itu, data yang diperoleh Harian POSKO Manado, data sementara pengungsi yang ditempatkan di Smelter Perum Paseng berjumlah 137 orang dengan rincian 72 laki-laki dan 65 perempuan.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar