Asus
Tekan Lakalantas, MRSF Digelorakan

foto: Jajaran Satlantas Polres Minut foto bersama siswa-siswi SMAN Rainis usai sosialisasi MRSF.

 

MELONGUANE—Menekan akan kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Tanah Porodisa, Satlantas Polres Talaud menggelorakan sosialisasi Milenial Road Safety Festival (MRSF). Kali ini, giliran SMAN Rainis yang mendapat kunjungan dari Unit Dikyasa Satlantas. Dimana, para anak didik digodok oleh Aiptu Stevi Palandung dan Brigpol Randi Sumaila.

“MRSF adalah program nasional yang bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas khususnya yang melibatkan kaum milenial,” ujar Palandung kepada para pelajar. Diutarakan, medio 2017 angka lakalantas di Indonesia capai 105.374 kasus.

“Dimana korbannya didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa,” bebernya. Ditambahkan, tingginya angka kecelakaan tersebut, dikhawatirkan bisa mempengaruhi angkatan kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan nasional di masa depan.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat khususnya generasi milenial untuk tertib berlalulintas. Mari kita sukseskan MRSF di Talaud. Ayo tertib berlalulintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkas Palandung.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar