Asus
Wali Kota Manado Ajak Jaga Kebersihan Lingkungan

foto: Warga mengangkat sampah di pantai Bitung Karangria yang dihadiri Wali Kota dan Wakil Walikota.

 

MANADO—Upaya Pemkot Manado menciptakan kota bersih, hijau, indah dan berwawasan lingkungan terus digalakan. Buktinya, Sabtu (23/2) lalu guna memaknai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemkot Manado menggelar apel dan dilanjutkan dengan kerja bakti berlokasi di pantai Bitung Karangria, Kecamatan Tuminting.

Wali Kota, DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA pada kesempatan itu mengatakan kalau peringatan HPSN pada tanggal 21 Februari untuk mengenang tragedi longsornya TPA Leuwigajah yang menelan korban jiwa di Jawa Barat 2005 lalu. “Melalui kegiatan ini mari terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, menjadikan Kota Manado bersih, hijau dan indah serta berwawasan lingkungan. Kebersihan dimulai dari dalam diri kita, tempat tinggal kita, dan tempat kerja kita,” terangnya serta menambahkan kalau Manado torang pe rumah besar, mari torang jaga bersama kebersihan dan keindahan, serta jangan mengaku orang Manado kalau masih buang sampah sambarangan.

Pemkot Manado juga pada kesempatan itu memberikan tong sampah dan komposter secara simbolis kepada Sekolah Adiwijaya (Sekolah yang berbudaya dan berwawasan lingkungan) tingkat SD dan SMP, serta tumbler bagi masyarakat yang mampu mengumpulkan sampah plastik. Juga melakukan sosialisasi gerakan Kota Beking Bersih Manado (BBM), Yakni 1. Stop Buang Sampah Sembarangan, 2. Marijo Paka Tumbler, 3. Torang Olah Sampah Organik pake dekomposter/komposter, 4. Ayo ke Bank Sampah, 5. Torang pake tas belanja ramah lingkungan.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar